Sukses

Ketua AMPI Sebut Golkar Punya Prinsip Loyalitas yang Dianut, Dukung Terus Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga meengatakan, Golkar merupakan partai yang mendukung dari awal soal pencalonan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga meengatakan, Golkar merupakan partai yang mendukung dari awal soal pencalonan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Karena itu, partai pimpinan Airlangga Hartarto itu akan solid dan totalitas mendukung pemerintahan hari ini, Joko Widodo atau Jokowi dan selanjutnya Prabowo-Gibran.

Hal ini disampaikannya menyikapi salah satu penyataan pengamat politik yang menyebut Golkar bisa menjadi brutus. Diketahui, brutus merupakan tokoh Romawi kuno yang acap kali digunakan dalam politik sebagai bentuk pengkhianatan atau konspirasi terhadap penguasa.

"Perlu juga diingat bahwa Partai Golkar adalah salah satu partai politik pertama yang mendeklarasikan dan mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Apalagi di dalam Partai Golkar kami ada doktrin PDLT yang artinya 'Prestasi Dedikasi Loyalitas Tidak Tercela'," kata Jerry dalam keterangannya, Senin (20/5/2024).

"Jadi loyalitas adalah prinsip yang kami anut dengan sungguh-sungguh di dalam partai golkar," ungkap dia.

Jerry pun berharap agar pihak-pihak yang berbicara terkait Golkar bisa lebih objektif dan tak menggiring opini. Terlebih di Pemilu 2024 ini, partai berlambang pohon beringin itu mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat, dengan bisa dilihat meraih peringkat kedua.

"Bisa menyampaikan statement yang lebih objektif dan tidak melakukan insinuasi atau menggiring opini yang misleading mengenai Partai Golkar," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bamsoet: Golkar Siapkan Karpet Merah bagi Pak Jokowi, Gibran dan Mas Ara Jika Ingin Gabung

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet membuka pintu selebar-lebarnya jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka bergabung di partai Golkar.

Tak hanya itu, Bamsoet juga mengaku terbuka bagi mantan politikus PDIP Maruarar Sirait untuk bergabung ke Partai Golkar.

"Kita siapkan karpet merah bagi siapapun yang ingin masuk Partai Golkar, termasuk Gibran, Pak Jokowi, tokoh lain Mas Ara, Qodari sendiri kalau mau kita buka lebar," kata Bamsoet, saat diwawancarai usai agenda Tribute to 'Bang Akbar Tandjung', di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (19/5/2024).

Sebelumnya, dalam sambutannya di acara Tribute to 'Bang Akbar Tandjung' menyapa seluruh tamu yang hadir diantaranya Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum hingga Politikus Maruarar Sirait.

 

3 dari 3 halaman

Tangan Terbuka

Saat menyapa, dia pun mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapapun yang ingin bergabung dengan Partai Golkar termasuk Anas dan Ara.

"Dan Mas Anas Urbaningrum ini juga tokoh rising star kita akan siapkan mulai dari mana lagi Mas Anas, tapi Golkar terbuka untuk Mas Anas," kata Bamsoet disambut tepuk tangan.

"Golkar juga terbuka untuk Mas Qodori, Golkar juga terbuka untuk Mas Ara, kami sampaikan tentu kami pak Airlangga Kepada tokoh-tokoh aktivis nasional ini kita buka pintu selebar-lebarnya untuk bergabung di Partai Golkar," imbunya.

Diketahui, hubungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka dengan Partai Golkar semakin harmonis. Sebab keduanya telah dianggap sebagai keluarga besar Partai Golkar.

“Jadi artinya juga selama ini yang ketiga adalah bahwa, saya punya keyakinan Pak Jokowi dan Mas Gibran ke Golkar, itu sudah merasa diri sudah keluarga besar,” kata Ketua Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar, Idrus Marham kepada wartawan, Kamis (25/4/2024).

Idrus meyakini, proses bergabungnya Jokowi dan Gibran ke Partai Golkar hanya tinggal formalitas. Bahkan dia menyebut bahwa Partai Golkar telah menyiapkan posisi terhormat untuk Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.