Sukses

Andre Onana Mungkin Cuma Semusim di Manchester United, Bakal Digantikan Kiper Spanyol Lagi

Onana bisa dilego karena Manchester United berniat mendatangkan kiper asal Spanyol di musim panas 2024 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Nasib kiper Andre Onana di Manchester United mulai dipertanyakan. Ada kemungkinan pemuda Kamerun itu cuma akan bertahan selama semusim saja bermain di Old Trafford. Onana bisa dibuang di bursa transfer musim panas 2024 nanti.

MU merekrut Onana tahun lalu dari Inter Milan dengan biaya transfer yang besar senilai 50 juta poundsterling. Onana menggantikan David de Gea yang sudah mengabdi selama 12 tahun bersama MU.

Onana direkrut atas keinginan besar dari manajer MU Erik ten Hag. Kebetulan Ten Hag sudah mengenal Onana karena pernah mengorbitkannya saat masih menukangi klub Belanda, Ajax Amsterdam.

Sayangnya musim pertama Onana bersama MU sangat mengecewakan. Onana kebobolan 79 kali dari 47 laga. Dia cuma membuat 12 kali clean sheets. Tak cuma itu, Onana juga kerap melakukan blunder konyol yang merugikan MU.

Onana merupakan biang keladi utama MU tersingkir lebih awal dari Liga Champions. Setan Merah secara memalukan finis sebagai juru kunci sehingga tak bisa main di Liga Europa juga. Sempat membaik, kinerja Onana kembali disorot ketika MU kalah memalukan 0-4 dari Crystal Palace di Liga Inggris awal pekan ini.

Meski masih terikat kontrak empat tahun lagi, Andre Onana dilaporkan bisa saja dijual MU di musim panas nanti. Kebetulan Sir Jim Ratcliffe memang sedang gencar melakukan perubahan besar di MU agar mengembalikan klub ke masa kejayaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United Bidik Kiper Spanyol

Marca pada pertengahan pekan ini melaporkan MU sudah menyiapkan sosok tetap pengganti Onana musim depan. Setan Merah mengidamkan kiper Spanyol lain untuk menjadi pengganti Onana yakni Alex Remiro dari Real Sociedad.

Sociedad memang mematok biaya besar untuk klausul pelepasan Remiro yakni 60 juta poundsterling. MU tak mau menebus klausul pelepasan tersebut. Mereka berharap bisa menegosiaskan biaya kepindahan pemain 29 tahun itu dengan Sociedad agar lebih bersahabat.

3 dari 5 halaman

Remiro Lebih Mentereng Musim Ini Dibanding Onana

Remiro mencuri perhatian MU berkat serangkaian penampilan hebatnya di bawah mistar gawang. Sejak bergabung 2019 lalu, Remiro tampil 217 kali untuk Sociedad dengan catatan melakukan 93 kali clean sheets.

Di musim 2023/2024, kinerja Remiro jauh lebih hebat dibandingkan Onana. Remiro membuat 20 clean sheets dari 40 penampilan termasul 14 kali dari 32 laga di LaLiga.

Untuk membeli Remiro, MU terlebih dulu harus menjual Onana. Pasalnya mereka harus berjuang menghadapi ancaman Financial Fair Play. MU harus menjual pemain lebih dulu sebelum bisa belanja.

4 dari 5 halaman

Nasib Onana di Manchester United Tergantung Ten Hag

Posisi Onana sebagai kiper utama MU akan semakin terancam bila Ten Hag benar-benar dipecat akhir musim nanti. Pelatih asal Belanda itu sedang terancam pemecatan akibat prestasi buruk di musim keduanya menukangi MU.

Setan Merah sudah pasti tak lolos ke Liga Champions musim depan dan terancam mengakhiri musim 2023/2024 dengan tanpa gelar. Satu-satunya kesempatan meraih trofi tinggal di final Piala FA. Tapi itu juga sangat berat karena harus berjumpa Manchester City.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini