Sukses

Dulu Dibeli Rp 1,6 T, Manchester United Kini Siap Jual Rugi Pemain Cuma Rp 400 M

Manchester United berniat menjual salah satu pemain mahalnya dengan diskon besar di musim panas 2024 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United di bawah komando Sir Jim Ratcliffe akan melakukan perombakan skuad di musim panas 2024 nanti. Ratcliffe akan membuang pemain bergaji tinggi tapi minim kontribusi untuk digantikan pemain baru yang lebih berguna.

Perombakan besar-besaran sudah disusun Ratcliffe setelah musim yang mengecewakan di 2023/2024. MU tak lolos ke Liga Champions musim depan dan cuma tinggal berpeluang juara di Piala FA. Itupun sangat berat karena harus bertemu Manchester City di partai final.

Salah satu lini yang akan dirombak adalah pertahanan. Lini belakang MU begitu lemah musim ini. Barisan pemain belakang bisa ditendang-tendangin oleh Ratcliffe. Termasuk bek termahal milik MU saat ini Harry Maguire.

Football Insider melaporkan Maguire termasuk salah satu pemain yang akan dilepas MU di bursa transfer musim panas 2024. Meski kontraknya masih tersisa sampai Juni 2025, MU ingin melepas Maguire sesegera mungkin.

MU merekrut Maguire dengan biaya transfer yang sangat mahal senilai 80 juta poundsterling (setara Rp 1,6 triliun). Pria Inggris tersebut masih tercatat sebagai bek termahal di dunia hingga saat ini.

Sayanngnya sejak dibeli dari Leicester City tahun 2019, kinerja Maguire tak memuaskan bersama Setan Merah. Malahan Maguire kerap jadi bulan-bulanan kritik pedas dan olok-olok fans MU sendiri di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Siap Merugi dengan Maguire

Kesabaran MU terhadap Maguire sudah habis. Setan Merah bersiap melepas Maguire dengan biaya transfer murah. Mereka rela merugi besar. MU akan melego Maguire di musim panas 2024 dengan bandrol 20 juta pounds saja atau Rp 400 miliar.

Melepas Maguire murah juga bisa membuat MU mengurangi beban gaji. Saat ini bayaran Maguire termasuk salah satu yang paling besar. MU memberikan Maguire gaji 190.000 poundsterling per pekan.

3 dari 4 halaman

Gaji Besar Maguire Jadi Masalah

Namun gaji besar Maguire ini yang juga akan jadi kendala MU untuk menemukan klub yang mau membelinya di bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Tahun lalu Maguire hampir dijual MU ke West Ham United. Kedua klub sudah menyepakati nilai transfer. Tapi kepindahan Maguire batal karena West Ham cuma mau memberikan gaji 120.000 pounds per minggunya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer