Sukses

Cari yang Murah Meriah, Manchester United Bakal Punya Pemain dari Mozambik

Manchester United melirik salah satu bek asal Mozambik karena harganya bakal murah meriah di musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan merombak pos bek kiri musim depan setelah sepanjang musim 2023/2024 mengalami masalah serius di sektor tersebut. Tyrell Malacia yang kemungkinan besar terbuang dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2024.

Bek kiri menjadi titik lemah MU di musim 2023/2024 ini sehingga membuat klub terpuruk dan tidak bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Malacia dan Luke Shaw bergantian cedera sehingga MU krisis pemain di sektor bek kiri.

Malacia paling parah. Pemain asal Belanda ini belum turun di musim 2023/2024. Malah Malacia sudah dipastikan harus mengakhiri musim lebih awal setelah harus menjalani operasi kedua pada cedera lutut yang dialaminya.

Sedangkan Shaw masih sempat beberapa kali main untuk MU musim ini. Shaw total turun 15 kali di berbagai ajang yang diikuti. Musim ini Shaw bermasalah cedera otot yang membuatnya absen lama. Dua kali masalah cedera otot menghantam Shaw.

Namun dibanding Malacia, posisi Shaw masih aman. Kinerjanya sangat baik sebelum cedera. Sedangkan Malacia memang minim kontribusi sejak dibeli MU dari Feyenoord Rotterdam pada tahun 2022.

Untuk mengatasi masalah di sektor bek kiri, MU berencana merekrut pemain baru guna menggantikan Malacia. Setelah dikaitkan dengan beberapa nama, kini muncul kandidat baru yang mengejutkan. The Sun melaporkan Mu mempertimbangkan merekrut pemain dari Mozambik, Reinildo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Pemain Mozambik Murah Meriah

Saat ini Reinildo bermain untuk klub Spanyol, Atletico Madrid. Reinildo dilirik karena sesuai dengan kriteria yang ditetapkan investor baru MU Sir Jim Ratcliffe. Reinildo tidak akan membebani pengeluaran MU di musim panas 2024.

Reinildo bisa didapat dengan harga miring karena kontraknya di Atletico tinggal tersisa setahun lagi. Pesaing MU mendapatkan tanda tangan Reinildo datang dari sesama klub Inggris, Aston Villa.

3 dari 4 halaman

Manchester United Terganggu Financial Fair Play

Atletico kabarnya siap melepas Reinildo bila mendapat tawaran delapan juta poundsterling di musim panas nanti. Reinildo sudah tiga musim bermain di Atletico Madrid. Sebelumnya dia memperkuat Lille di Ligue 1.

Harga murah Reinildo membuat MU tergiur. Ratcliffe memang memprioritaskan merekrut pemain yang kontraknya tinggal sedikit lagi habis agar MU tak perlu keluar uang banyak di musim panas 2024. Pasalnya, Setan Merah terancam Financial Fair Play.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • mozambik

  • Reinildo