Sukses

Angka Adopsi Windows 8 Belum Mampu Kalahkan Windows 7

Sejak diluncurkan pada 26 Oktober 2012, angka penjualan Windows 8 bahkan belum mampu menyamakan angka penjualan Windows 7.

Microsoft terus melakukan beragam upaya untuk mendorong pertumbuhan adopsi sistem operasi Windows 8. Meski jumlahnya kian meningkat, namun data terbaru menunjukkan angka adopsi Windows 8 tidak secepat Windows 7 untuk periode yang sama.

Dalam laporan terbaru yang dilansir The Next Web, Microsoft mengatakan adopsi Windows 8 dalam kurun waktu 15 bulan pertama baru mencapai 200 juta. Jumlah ini 100 juta lebih sedikit dibandingkan angka adopsi Windows 7 untuk periode yang sama saat pertama kali dirilis.

Windows 7 diluncurkan pada 22 Oktober 2009 dan hingga saat ini telah digunakan oleh lebih dari 600 juta pengguna PC. Dalam setahun pertama kehadirannya, perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington ini mengungkapkan berhasil menjual lebih dari 240 juta lisensi Windows 7.

Meski memerlukan waktu yang sama yakni 6 bulan untuk mencapai angka penjualan 100 juta, namun jumlah adopsi Windows 8 terhitung lambat. Sejak diluncurkan pada 26 Oktober 2012, angka penjualan Windows 8 bahkan belum mampu menyamakan angka penjualan suksesornya yakni Windows 7.

Namun perusahaan asal Redmond, Washington ini optimis adopsi Windows 8 atau 8.1 akan menunjukkan jumlah yang terus meningkat. Terlebih dengan kehadiran produk hybrid yang didukung dengan Windows 8 atau 8.1 dan penghentian dukungan untuk sistem operasi lawas Windows XP.

Proses migrasi pengguna Windows XP ke Windows 8 oleh kalangan korporasi diprediksi akan turut mendongkrak angka adopsi Windows 8.


Baca juga:
Pengguna Windows XP di Inggris Sudah Bisa Move On
Windows 8 & 8.1 Bisa Cegah `Kepunahan` PC
Pengguna Belum Siap dengan Tampilan Antarmuka Windows 8
Payah, 95% ATM di Seluruh Dunia Masih Gunakan Windows XP
Microsoft Putuskan Tunda Waktu `Pensiun` Windows XP
Ternyata Korsel Juga Belum Bisa Move Ondari Windows XP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini