Sukses

Microsoft Rilis Windows 9 Awal Tahun 2015?

Setelah sempat beberapa kali bocoran tampilan antarmukanya beredar, kali ini sebuah kabar menyebutkan bahwa Microsoft akan segera memperkenalkan sistem operasi terbaru Windows 9 pada akhir 2014 mendatang. Kabar ini sendiri pertama kali dipublikasikan oleh situs teknologi asal China, Win8China.

Lebih lanjut menurut yang dilansir laman Softpedia, Selasa (7/1/2014), Win8China juga memprediksikan Microsoft akan secara bertahap mempublikaskan preview sistem operasi Windows 9 pada periode Juli hingga Desember 2014. Setelah itu perusahaan yang berbasis di Redmon, California itu akan mulai memasarkannya di awal tahun 2015.

Akan tetapi tak sedikit pihak yang meragukan kabar ini. Di lain pihak sejumlah pengamat meyakini jika yang akan dirilis oleh Microsoft itu bukanlah sistem operasi baru Windows 9, melainkan update dari Windows 8.1.

Sebelumnya prediksi antarmuka Windows 9 ramai beredar dan diperbincangkan di dunia maya setelah dipublikasikan oleh seorang desainer bernama Miguel Cruz via situs Devian Art.com.

Pada konsep tampilan Windows 9 yang diciptakan oleh Cruz, terlihat antarmuka Metro UI dihadirkan dengan ikon kotak-kotak yang lebih besar dan warna yang lebih ceria. Sementara itu untuk mode desktop, ikon-ikon aplikasi atau program pada task bar terlihat juga dihadirkan lebih besar.

Secara keseluruhan, nuansa warna dan konsep antarmuka Windows 9 yang disajikan Cruz sepertinya merupakan perpaduan antara konsep sistem operasi iOS 7 milik Apple dan Android KitKat dari Google.

Meski hanya sebuah konsep, namun masukan dari Cruz ini membuktikan bahwa Microsoft kurang lihai dalam menghadirkan antarmuka yang sesuai dengan keinginan pengguna. Sistem operasi Windows 8 dan update Windows 8.1 masih diprotes oleh sebagian besar pengguna karena dianggap membingungkan. (dhi)


Baca juga:
Seperti Inikah Konsep Baru Tampilan Windows 9?
Windows 8.1 Belum Beredar, Rumor Windows 9 dan Windows 10 Muncul
Pengguna Windows Phone Dapat Bonus 20GB di SkyDrive
Pengguna Indonesia Siap Migrasi ke Windows 8 & 8.1
Penjualan Windows 7 Akan Dihentikan
Loading