Sukses

Penyanyi Jhonny Iskandar Meninggal Dunia, Ini 4 Faktanya

Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 64 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Kini, penyanyi senior Jhonny Iskandar dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (10/5/2024) pagi.

Kabar terkait meninggalnya Jhonny Iskandar ini juga dibenarkan oleh sang keponakan, Dewi. Kepergian sang penyanyi ini tentu meninggalkan duka mendalam pada keluarga dan penggemar.

“Iya tadi pagi (Jhonny Iskandar meninggal) jam 08.30,” kata Dewi seperti yang dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Jumat (10/5/2024).

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait meninggalnya pedangdut Jhonny Iskandar, Jumat (10/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Meninggal dunia pada Jumat pagi

Kabar meninggalnya Jhonny Iskandar sendiri juga tersebar melalui pesan singat di kalangan awak media. Dalam pesan tersebut tertuliskan jika Jhonny Iskandar meninggal dunia pada Jumat (10/5/2024) pagi pukul 08.45 WIB.

"Innalillahi Wainnailaihi Roji'un Telah pulang ke ramhatullah Sahabat seniman kita Jhony Iskandar hari ini Jam 08.45. Bismillah di lapangkan di alam kuburnya Di ampuni semua dosa dan khilaf Di terima semua amal kebaikan dan iman Islamnya Di tempatkan di surga nya Allah Alfatihah," tulis pesan yang beredar seperti yang dikutip dari Showbiz Liputan6.com.

3 dari 5 halaman

2. Istri pingsan

Meninggalnya sang pedangdut senior ini juga turut dikonfirmasi oleh sang keponakan, Dewi. Namun, Dewi belum sempat memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya Jhonny Iskandar.

Pasalnya, tak lama saat mengonfirmasi kabar meninggalnya sang paman, Dewi memutus sambungan telepon karena istri Jhonny Iskandar dikabarkan sempat pingsan. Jhonny Iskandar diketahui meninggal dunia pada usia 64 tahun.

4 dari 5 halaman

3. Dimakamkan usai sholat Jumat

Kepergian Jhonny Iskandar tentu membawa duka yang begitu mendalam bagi keluarga dan kerabat. Jenazah Jhonny Iskandar sendiri diketahui disemayamkan di rumah duka yang berada di kawasan Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Rencananya, jenazah Jhonny Iskandar akan dimakamkan pasca sholat Jumat atau sekitar pukul 13.00 WIB. Pemakaman sendiri akan dilakukan di tempat pemakaman keluarga yang tak jauh dari rumah duka.

5 dari 5 halaman

4. Karier Jhonny Iskandar

Jhonny Iskandar sendiri diketahui mulai berkarier di industri musik Tanah Air pada 1980-an. Ia bahkan pernah bergabung dalam grup musik Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR). Namun dirinya lebih populer sebagai penyanyi dangdut solo.

Namanya semakin dikenal luas publik berkat lagu 'Bukan Pengemis Cinta'. Bahkan, lagu tersebut hingga kini masih populer dan kerap dibawakan saat Jhonny Iskandar tampil di layar kaca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.