Sukses

Gamer di Indonesia Bisa Mainkan Xbox One, Dengan Syarat..

Dengan menggunakan fitur Xbox Live berbasis cloud, gamer di belahan dunia manapun kini dapat memainkan Xbox One termasuk di Indonesia.

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, konsol game Xbox One telah dikonfirmasi hanya akan hadir di 13 negara pada saat peluncurannya nanti. Sejumlah wilayah lainnya akan menyusul secara bertahap.

Keputusan tersebut jelas membuat kecewa banyak pihak, khususnya bagi para gamer yang negaranya tidak tercantum termasuk Indonesia. Namun tenang dulu.

Director of Marketing Microsoft, Albert Penello pada sesi wawancara eksklusif dengan Eurogamer menjelaskan sesuatu yang dapat membuat Anda sedikit tersenyum. Pada kesempatan wawancara itu Penello menginformasikan bagaimana tata cara penggunaan Xbox One yang diimpor dari negara lain.

Dilansir laman Eurogamer, Jumat (16/8/2013), dengan fitur Xbox Live berbasis cloud, gamer di belahan dunia manapun dapat memainkan Xbox One. Microsoft mengklaim sudah tidak lagi menggunakan fitur keamanan region lock. Itu artinya, gamer dapat mendaftarkan akun Xbox Live miliknya pada 13 portal region digital negara yang tersedia di sistem penyimpanan cloud.

Sebagai contoh, gamer di Indonesia dapat membeli Xbox One yang diimpor dari Amerika Serikat. Setelah itu, gamer hanya perlu mendaftarkan akun Xbox Live-nya melalui portal region Amerika Serikat yang sudah tersedia di layanan Xbox Live cloud.

"Pengguna dapat mendaftarkan akunnya melalui salah satu dari 13 portal region digital yang tersedia di sistem cloud kami. Yang penting, pengguna memiliki alat pembayaran yang tepat, yaitu kartu kredit atau kartu berlangganan Xbox," jelas Penello.

Kabar ini jelas sedikit memberi angin segar bagi para gamer di banyak negara yang tidak kebagian Xbox One, termasuk Indonesia. Meski begitu, tingginya biaya impor mungkin masih menjadi kendala bagi para distributor perangkat game di tanah air untuk mendatangkan Xbox One bertepatan dengan waktu peluncurannya. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini