Sukses

Top 3 Tekno: Cara Hacker Mata-matai Pengguna iPhone Hingga Fitur Baru WhatsApp

Laporan terkini dari tim peneliti keamanan siber mengungkap, hacker menggunakan aplikasi keyboard untuk mematai-matai pengguna iPhone paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (9/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Laporan terkini dari tim peneliti keamanan siber mengungkap, hacker menggunakan aplikasi keyboard untuk mematai-matai pengguna iPhone paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (9/12/2023).

Tak hanya itu, artikel soal jadwal M5 World Championship 2023 antara Onic vs Blacklist International, dan fitur baru WhatsApp juga populer kemarin.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Waspada, Hacker Gunakan Aplikasi Keyboard untuk Mata-matai Pengguna iPhone

Logo pada Kantor Apple. (Unsplash/Trac Vu)

Baru-baru ini, sebuah laporan mengungkapkan bahwa aplikasi keyboard pada iPhone menjadi sarana penjahat untuk mematai-matai aktivitas penggunanya.

Perusahaan keamanan Certo Software melaporkankeyboard pihak ketiga didistribusikan oleh hacker sebagai bentuk 'stalkerware'--aplikasi atau layanan spyware yang digunakan untuk memantau dan menguntit orang secara online.

Dilansir Gadgets 360, Sabtu (9//12/2023), keyboard ini bisa mengumpulkan pesan terkirim, kata sandi, riwayat penelusuran, kresidensial bank, dan teks lain yang masuk ke perangkat. Data yang diambil dari ponsel dapat dilihat oleh penguntit melalui portal web.

Baca Selengkapnya di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jadwal M5 World Championship 2023: Big Match Hari Ini, Onic vs Blacklist International!

<p>Team SMG dan Team Lilgun Lolos ke Babak Grup M5 World Championship 2023 pada 2 Desember 2023! (Doc: One Esports)</p>

M5 World Championship 2023 memasuki babak knockout, di mana 8 tim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) tersisa berjuang keras untuk menang dan mendapatkan posisi ke laga selanjutnya.

M5 World Championship hari ini, Sabtu (9/12/2023), akan menjadi laga panas di mana tim wakil Indonesia, Onic Esports akan bertemu "musuh bebuyutan" mereka, yaitu Blacklist International.

Yup, kedua tim ini memang memiliki sejarah panjang di skena MLBB internasional. Terakhir, tim asal Filipina itu berhasil ditumbangkan oleh Onic di final MSC 2023 pada 18 Juni tahun ini.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Fitur Baru WhatsApp Mungkinkan Pengguna Berbagi Foto dan Video HD ke Status

Ilustrasi aplikasi WhatsApp. (Sumber foto: Pexels.com)

Setelah meluncurkan dukungan untuk foto dan video HD pada Agustus 2023 ini, WhatsApp diduga sedang dalam proses meningkatkan fungsi tersebut.

Meta sedang menguji fitur baru WhatsApp memungkinkan pengguna berbagi gambar dan video HD dalam pembaruan status mereka, mengutip dari Gadgets 360, Sabtu (9/12/2023).

Fitur ini kedapatan muncul di WhatsApp beta version 2.23.26.3 untuk pengguna Android. Lewat pembaruan ini, pengguna dapat memasang foto atau video di Status mereka.

Baca Selengkapnya di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini