Sukses

Dukung Hemat Energi, AC Panasonic Pakai Teknologi Smart Logic yang Bisa Sesuaikan Suhu Tiap 30 Detik

Panasonic merilis AC terbaru di seri VCF System MS3. Pendingin ruangan ini mengadopsi teknologi smart logic yang dengan pandai membaca dan menyesuaikan suhu ruangan tiap 30 detik.

Liputan6.com, Jakarta - Isu krisis energi yang ramai dibicarakan orang membuat brand berupaya menciptakan produk elektronik yang lebih hemat energi. Termasuk vendor peralatan rumah tangga Panasonic. 

Belum lama ini mereka rilis produk AC baru di seri VCF System MS3. AC ini diklaim menghadirkan efisiensi ruangan dan teknologi hemat energi. 

Menurut Presdir Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa, efisiensi ruang untuk menghasilkan pengaturan suhu maksimal kini menjadi masalah tersendiri. Di samping itu, masyarakat juga perlu produk elektronik yang hemat energi. 

Dalam upaya mengefisiensi ruangan, seri AC Panasonic VCF System MS3 hadir dengan kapasitas modul lebih besat, 24PK untuk 1 unit outdoor. AC tipe ini juga mendapatkan sertifikasi TKDN dari pemerintah sebesar 23 persen. 

Panasonic juga menerapkan teknologi Variable Evaporation Temperature yang menganut sistem smart logic. Ini merupakan metode di mana perangkat AC mampu pengecek dan menyesuaikan suhu ruangan tiap 30 detik secara otomatis. 

Hal ini dilakukan melalui adjusting suhu refrigerant, sesuai dengan kebutuhan suhu aktual dan kondisi unit outdoor. Lewat penyesuaian suhu ini, perusahaan bisa menciptakan kondisi suhu udara yang nyaman sekaligus lebih hemat energi. 

AC ini juga diklaim menggunakan intelligence 3-stage oil management system. Singkatnya, sistem  penarikan oli dari semua unit indoor baru dilakukan pada stage 3, setelah melalui stage 1 dan 2.

Perusahaan Jepang ini mengklaim, merek lain hanya punya satu stage, yakni dengan menarik langsung oli dari seluruh indoor. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usung Desain Fleksibel

AC ini juga hadir dengan desain fleksibel dan panjang maksimal pipa mencapai 1 km. Dengan begitu, VCF Systems memberi fleksibilitas bagi gedung tinggi untuk memasang AC yang fleksibel sesuai kebutuhan. 

Agar tak dimasuki serangga atau hewan-hewan kecil, AC baru Panasonic ini juga dilengkapi geko blocks di sekitar power supply untuk melindungi circuit board. 

 

 

3 dari 3 halaman

Backup Saat Terjadi Error

Saat terjadi error, AC ini juga dilengkapi automatic backup operation saat terjadinya kerusakan kompresor atau unit outdoor. 

Manager Commercial Air Conditioners Panasonic Gobel Indonesia Windi Ario Wicaksono mengatakan, perusahaan terus lakukan inovasi untuk memuaskan konsumen. 

"Setelah merilis VRF SM3, kami berharap bisa memberi kontribusi dalam menjawab kebutuhan pasar. Beberapa fungsi pokok seperti kapasitas modul yang lebih besar, sertifikasi TKDN, dan membantu menciptakan lingkungan lebih efisien," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini