Sukses

Blibli Hadirkan Program Khusus Sambut Hari Raya Idul Adha, Pengguna Bisa Berkurban dengan Lebih Mudah

Blibli menghadirkan program khusus menyabut Hari Raya Idul Adha yang juga merupakan bagian dari program Blibli Pay Day di Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Blibli mengumumkan telah menyiapkan program khusus menjelang perayaan Idul Adha. Lewat program khusus yang diberi nama Berkurban Mudah Pasti Amanah, Blibli memberikan ekstra diskon Rp 200.000 untuk para pengguna yang berkurban melalui platformnya.

Dalam program yang digelar hingga 30 Juni 2023 ini, Blibli berkolaborasi dengan sejumlah lembaga amil zakat resmi, seperti BAZNAS, Dompet Dhuafa, Yatim Mandiri, Amazing Qurban, Asar Humanity, Rumah Zakat, dan Human Initiative.

Tidak hanya itu, Blibli juga menggelar program Blibli Pay Day yang diadakan mulai 25 hingga 28 Juni 2023. Menurut Blibli, program ini disiapkan khusus untuk menyambut libur Hari Raya Idul Adha dan musim libur sekolah.

"Di sepanjang semester 1 tahun 2023, promo Blibli Pay Day (BPD) mencatat adanya peningkatan transaksi donasi dan kurban lebih dari 5 kali lipat dibandingkan hari biasa. Khusus untuk permintaan hewan kurban juga meningkat 70 persen dibandingkan tahun lalu," tutur Senior VP of Campaign Blibli Cindy Kalensang dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (27/6/2023).

Adapun lewat Blibli Pay Day, Blibli memberikan sejumlah penawaran menarik bagi para konsumennya. Ada cashback hingga Rp 1,5 juta, diskon Brand Deals hingga 90 persen, program cuci gudang Warehouse Sale khusus 28 Juni 2023, ditambah kesempatan belanja gratis ongkir.

Pelanggan juga bisa mengikuti program gamification Shake Me, dan program Refer and Earn. Nantinya, tiap transaksi belanja akan mendapatkan poin belanja Blibli Tiket Rewards yang dapat dimanfaatkan untuk potongan transaksi di ekosistem Blibli Tiket, seperti Blibli, Tiket.com, Ranch Market, dan Farmers Market.

Cindy menuturkan, Blibli memang secara konsisten menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan penawaran menarik sesuai kebutuhan pelanggan, termasuk di momen Idul Adha dan musim libur sekolah tahun ini.

Untuk itu, pelanggan bisa menemukan beragam produk menarik di platform Blibli, mulai dari koleksi eksklusif dari merek fashion muslim ternama, produk suplemen kesehatan dan kecantikan, perawatan tubuh, home appliances, bumbu masakan, hingga smartphone dan aksesoris smartphone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Blibli Bangun Gudang Baru Terbesar Seluas 10 Hektare

Di sisi lain, mengutip informasi dari Bisnis Liputan6.com, Blibli mulai merealisasikan pembangunan gudang atau warehouse baru di kawasan pergudangan dan industri Marunda Center, Bekasi.

Warehouse Marunda Blibli yang masih dalam proses pembangunan itu diketahui memiliki luas sekitar 10 hektare, menjadi salah satu gudang terbesar milik Blibli. Mengusung konsep smart future berbasis teknologi, gudang ke-17 ini akan menyediakan ruang terbuka hijau nantinya.

“Karena konsep kami di dalam pembangunan ini berbekal semangat one force, one ecosystem. Kami ingin membangun sebuah warehouse yang mempunyai konsep smart future berbasis teknologi. Kita terus harus berinovasi. Kita mengusung pembangunan warehouse ini menjadi green building. Karena yang kita bangun ini untuk generasi berikutnya juga,” ungkap CEO sekaligus Co-Founder Blibli Kusumo Martanto saat Groundbreaking Warehouse Blibli di Marunda, Kamis (11/5/2023).

Di samping itu, sebagai pemain di pasar e-commerce, Blibli tentunya pun harus memberikan layanan atau service secara cepat, konsisten, dan tepercaya untuk pelanggan.

“Makanya kita terus berusaha berkembang untuk memberikan yang lebih lagi. Blibli yang start dari e-commerce dan sekarang berkembang menjadi salah satu ekosistem terbesar di Indonesia bisa terus memberikan yang terbaik. Secara bisnis, bisa lebih sustainable,” tutur Kusumo lebih lanjut.

Bahkan, Blibli kini sudah memperlebar bisnis hingga tersedia Ranch Market dan Farmers. Dengan harapan dapat membangun ekosistem khususnya di bidang perdagangan ritel serta gaya hidup yang lebih baik. Selain itu, juga menciptakan sesuatu yang lebih positif untuk perekonomian Indonesia.

3 dari 3 halaman

Lokasi Strategis Bisa Buka Lapangan Pekerjaan

Di samping itu, pemilihan lokasi gudang baru Blibli ini pun dinilai cukup strategis. Sebab, dekat dengan pelabuhan hingga bandara udara.

“Yang pasti buat kita, warehouse Marunda sangat strategis karena lokasinya masih di Jakarta, dekat sekali dengan Tanjung Priok dan airport di Soekarno Hatta. Jadi, buat kami lokasi di sini akan sangat mendukung perkembangan dan pertumbuhan Blibli untuk ke depannya,” ungkap COO Blibli Lisa Widodo dalam kesempatan yang sama.

Karena itu, ke depannya Blibli pun akan mampu menyerap banyak lapangan pekerjaan untuk mendukung proses bisnis.

“Tentunya dengan kapasitas yang segini besar, secara luasan 100.000 meter persegi, memang sangat besar sehingga bisa menyerap ribuan pekeja, nantinya ke depannya,” tambah dia.

Sebagai informasi, gudang Blibli di Marunda ini nantinya akan beroperasi nonstop selama 24 jam setiap harinya. Karena bangunannya cukup luas, gudang ini bisa menampung hingga 20 juta produk.

Selain itu, nantinya gudang ini pun akan dilengkapi dengan teknologi mutakhir demi mendukung otomasi penyimpanan, pengambilan, pengemasan, hingga pemilahan pesanan sesuai tujuan akhir sehingga dapat mempersingkat waktu pengiriman.

“Harapannya upaya yang kami lakukan dapat terus menciptakan dampak positif berkelanjutan untuk pertumbuhan industri, industri logistik, penyerapan tenaga kerja, dan tentunya dampak positif bagi ekonomi di Indonesia,” ujar Kusumo menutup pernyataannya. 

 (Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.