Sukses

LG Objet Collection Meluncur di Indonesia, Hadirkan TV hingga Air Purifier dengan Desain Estetik

Liputan6.com, Jakarta - LG mengumumkan kehadiran koleksi LG Objet Collection untuk pasar Indonesia. Koleksi ini terdiri dari berbagai perangkat elektronik, mulai dari TV, mesin cuci, kulkas, hingga air purifier.

LG Objet Collection hadir dengan desain khusus artistik yang terdiri dari berbagai pilihan warna. Dengan pilihan warna yang tersedia, deretan produk terbaru LG ini mampu menyatu dengan berbagai gaya interior.

"LG Objet Collection mewakili kebutuhan yang semakin berkembang pada perangkat elektronik yang tak hanya inovatif pada fungsi, namun juga perhatian pada estetika yang dapat menciptakan harmoni dengan keseluruhan tata interior rumah," tutur President of LG Electronics Indonesia Lee Taejin dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (8/12/2022).

Untuk lini TV, LG menghadirkan LT Pose yang memiliki ukuran 55 inci. TV LG ini menggunakan panel OLED Evo dengan resolusi 4K serta dibekali prosesor terbaru LG Alpha 9 Gen 5.

Sebagai pendukung kemampuannya, LG menyertakan Dolby Atmos, Dolby Vision, dan HDMI 2.1. Desain TV ini tidak biasa, sehingga bisa ditampilkan layaknya sebuah kanvas besar yang menampilkan deretan warna menarik dari video yang diputar saat TV dalam keadaan standby.

Beralih ke mesin cuci, LG merilis produk baru dengan nama WashTower Compact. Sesuai namanya, mesin cuci memiliki ukuran yang ringkas dengan desain mesin cuci dan pengering pakaian yang ditumpuk secara vertikal.

Meski tampil minimalis, mesin cuci ini memiliki kapasitas 14 kg dan pengering berkapasitas 10 kg. Mesini cuci ini dibekali dengan Artificial Intelligence Direct Drive yang mampu mengidentifikasi pola pencucian dan menyesuaikannya sesuai beragam bahan pakaian.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Deretan Kulkas dari seri LG Objet Collection

Sementara untuk kulkas, ada dua produk yang ditawarkan LG yakni Larder Freezer dan. Kedua kulkas ini memiliki bentuk serupa yakni bodi ramping dan menjulang dengan permukaan data yang hanya menyisakan gagang pintu.

Kulkas ini memiliki beberapa pilihan warna pop untuk memberi kebebasan sesuai kebutuhan pengguna. Ada dua warna yang bisa dipilih pengguna yakni pink dan beige.

Berikutnya ada kulkas LG InstaView yang dibekali dengan sejumlah pembaruan. Salah satunya adalah LG memberikan sentuhan warna solid green berdampingan dengan bilah pintu silver yang dapat berubah menjadi transparan lewat dua ketukan cepat dengan tangan.

Kesan mewan kulkas ini ditunjukkan dengan keseluruhan kabin penyimpan dengan pewarnaan dan tatanan yang menyerupai seri super premium LG Signature. LG menggunakan material baja tahan karat pada bodinya untuk menjaga keindahan warnanya dalam jangka panjang.

Seluruh koleksi kulas ini dibuat dengan menggunakan sistem pendinginan LG LinearCooling. Teknologi mampu mempertahankan suhu bagian dalam kulkas sejuk merata dengan mengurangi fluktuasi suhunya.

 

3 dari 4 halaman

Air Purifier dari LG Objet Collection

Koleksi terakhir pada LG Objet Collection adalah PuriCare AeroTower Air Purifying Fan. Air purifier dengan desain tinggi dan membulat ini dibekali dengan True HEPA Filter yang mampu menangkap 99,7 persen partikulat berukuran 0,3 micron.

LG turut menyematkan LG UVNano yang memanfatkan sinar ultraviolet-C untuk mengeliminasi keberadaan bakteri di permukaan kipas. PuriCare AeroTower Air Purifing Fan memiliki tiga opsi aliran udara, yakni Direct Mode, Diffusion Mode, dan Air Valley.

Air purifier ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni beige dengan nuansa coklat kekuningan dan warna hijau. Perangkat ini telah mendukung aplikasi ThinQ agar pengguna dapat melakukan berbagai pengaturan operasional dari smartphone lewat jaringan WiFi.

Rencananya, deretan koleksi LG Objet Colletion akan tersedia secara bertahap mulai Desember 2022. Produk-produk ini nantinya dapat dibeli di jaringan toko elektronik di berbagai kota maupun akun resmi LG Official Store di sejumlah marketplace.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS