Sukses

Game Horor Dead by Daylight Bakal Rilis Spin-Off Unik Bergenre Dating Sim

Dead by Daylight merilis sebuah spin off unik yang berbeda dari gim aslinya, di mana game ini akan mengusung genre dating sim

Liputan6.com, Jakarta - Jika dalam pemain game horor Dead by Daylight, para pemainnya harus berlari dari para pembunuh mengerikan, bagaimana jika sebaliknya, kamu dapat mengencani mereka?

Ya. Konsep berkencan dengan pembunuh dari gim Dead by Daylight inilah yang ditawarkan dalam sebuah spin off dari Dead by Daylight yang bergenre Dating Sim dengan judul Hooked on You: A Dead by Daylight Dating Sim.

Mathieu Côté, Head of Partnership, Dead by Daylight mengatakan, gim ini memadukan horor, humor, dan romansa untuk menciptakan rasa baru bagi penggemar untuk berinteraksi dan menciptakan ikatan emosional dengan Killers favoritnya.

"Tujuan kami dengan novel visual pertama kami adalah untuk memberikan penggemar cara baru yang benar-benar unik dan mengejutkan untuk mengalami dunia Dead by Daylight," kata Côté, seperti dikutip dari Eurogamer, Minggu (29/5/2022).

Behavior, selaku pengembang Dead by Daylight, menggaet Pysop dalam proyek ini. Mereka adalah tim di balik novel visual I Love You, Colonel Sanders! A Finger Lickin' Good Dating Simulator.

Dalam Hooked On You, akan ada empat pembunuh dari Dead by Daylight: The Huntress, The Spirit, The Trapper, dan The Wraith, yang menghuni sebuah tanah ajaib yang disebut "Murderer's Island."

Jika di gim aslinya mereka ditampilkan dalam tampilan mengerikan, di spin-off Hooked on You, keempat karakter pembunuh ini akan tampil dalam bentuk yang lebih "ramah" dengan bentuk anime, serta memakai pakaian liburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampilkan Empat Pembunuh dari Dead by Daylight

"Hooked on You: A Dead by Daylight Dating Sim membawa pemain ke Murderer's Island. Rekan mereka: empat pembunuh seksi yang, di balik penampilan luar mereka yang mematikan, hanya menginginkan sedikit romansa," tulis sinopsis gim itu, dikutip dari IGN.

"Akankah mereka menemukan cinta sejati, menjalin persahabatan atau dipotong sampai mati? Hanya mereka yang bisa memutuskan."

Dalam sinopsisnya, tim pengembang mengatakan, seiring dengan misteri yang terungkap, tugas para pemain untuk memahami semuanya.

"Apa yang membawa mereka ke sini? Dari mana para Pembunuh ini berasal? Mengapa mereka menunjukkan begitu banyak minat? Dan, yang paling penting, jika hanya satu yang harus dipilih untuk cinta… siapakah itu?."

Hooked on You: A Dead by Daylight Dating Sim bakal dirilis pada musim panas ini di Steam. Belum diketahui apakah gim ini juga akan diluncurkan untuk platform lain.

3 dari 4 halaman

Tentang Dead by Daylight

Dead by Daylight sendiri merupakan sebuah gim online multiplayer bergenre survival horror yang dikembangkan oleh Behaviour Interactive, dengan format permainan satu lawan empat pemain.

Satu pemain berperan sebagai pembunuh, sementara empat lainnya adalah penyintas. Si pembunuh harus menangkap setiap orang dan mengorbankan mereka untuk kekuatan jahat yang disebut Entity, dengan menusuk mereka pada kait.

Sementara, pemain yang menjadi penyintas harus menghindari penangkapan dengan memperbaiki lima generator untuk membuka gerbang keluar.

Dead by Daylight pertama kali dirilis untuk perangkat Microsoft Windows pada 2016, lalu menyusul dirilis untuk platform lain seperti PlayStation 4, Xbox One, Switch, iOS, Android, Stadia, PlayStation 5, hingga Xbox Series X/S. Gim ini juga sudah merilis berbagai konten tambahan.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Perangkat untuk Dead by Daylight

Dikutip dari Steam, berikut ini spesifikasi PC untuk memainkan Dead by Daylight:

Minimal

  • OS: Windows 10 64-bit Operating System
  • Processor: Intel Core i3-4170 or AMD FX-8120
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: DX11 Compatible GeForce GTX 460 1GB or AMD HD 6850 1GB
  • DirectX: Version 11
  • Network: Broadband Internet connection
  • Storage: 50 GB available space
  • Sound Card: DX11 compatible

Direkomendasikan

  • OS: Windows 10 64-bit Operating System
  • Processor: Intel Core i3-4170 or AMD FX-8300 or higher
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: DX11 Compatible GeForce 760 or AMD HD 8800 or higher with 4GB of RAM
  • DirectX: Version 11
  • Network: Broadband Internet connection
  • Storage: 50 GB available space
  • Sound Card: DX11 compatible

Untuk perangkat Android, Dead by Daylight Mobile dapat dimainkan pada perangkat dengan Android 7.0 atau yang lebih tinggi. Sementara untuk iOS, membutuhkan perangkat dengan iOS 11.0 atau iPadOS 11.0 atau lebih tinggi.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.