Sukses

Fintech Lending Investree Syariah Optimistis Sambut 2022 dan Tawarkan SR016

Dengan tingkat imbalan tetap 4,95% per tahun, SR016 dapat dipesan di Investree mulai dari Rp 1 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Fintech lending Investree kembali memasarkan Sukuk Ritel seri SR016 dengan masa penawaran 25 Februari–17 Maret 2022. 

Investree menyebut SR016 dapat menjadi alternatif investasi yang sesuai dengan prinsip syariah, aman, mudah, terjangkau, dan penuh manfaat bagi masyarakat Indonesia hingga masa mendatang.

Selain itu, menurut perusahaan Mitra Distribusi Kementerian Keuangan tersebut, pendanaan masyarakat pada produk Sukuk Negara juga telah terbukti dan akan terus berkontribusi untuk perbaikan infrastruktur di Tanah Air.

Dari sisi kinerja, Investree berhasil mempertahankan capaian positif, meski di tengah pandemi yang masih berlangsung. Target 2021 dinyatakan terlampaui dengan tetap menjaga kualitas pembiayaan yang baik.

Hingga akhir 2021, Investree Syariah mengklaim total penyaluran pembiayaan mencapai Rp 320 miliar. Angka itu setara dengan kenaikan 50% year-over-year (YOY) dari 2020 dan berkontribusi sebesar 6 persen terhadap keseluruhan portofolio pembiayaan di Investree.

"Ada 168 Penerima Pembiayaan yang terbantukan melalui Investree sepanjang 2021. Mereka mendapatkan dukungan pembiayaan dari 28 ribu Pemberi Pembiayaan baik individu maupun institusi," ujar Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi.

Oleh karena itu, kata Adrian, Investree Syariah sangat optimistis menghadapi tahun 2022.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

BIayai Sukuk Ritel Sejak SR012

"Dari sisi pendanaan, sebagai Midis Surat Berharga Syariah Negara, kami berharap dapat melanjutkan peranan dalam memperkuat perekonomian melalui aktivitas investasi aktif dan berkelanjutan oleh masyarakat, serta menyediakan alternatif yang penuh manfaat bagi investor dengan preferensi syariah," tutur Adrian.

SR016 dipasarkan di bawah layanan Investree Syariah karena merupakan instrumen investasi syariah.

Investree Syariah telah ikut mendistribusikan Sukuk Ritel sejak seri SR012 pada Februari 2020 dan terdapat peningkatan hasil penjualan hingga 8 kali lipat hingga SR015 pada Agustus 2021.

3 dari 4 halaman

Tentang SR016

Adapun SR016 adalah produk investasi berlandaskan prinsip-prinsip syariah. Di dalamnya tidak melibatkan unsur perhitungan bunga, judi, penipuan, dan tidak mendatangkan kerugian kepada orang lain.

Selain itu, SR016 dibuat dengan mengacu pada struktur akad-akad syariah dan dituangkan ke dalam dokumen hukum penerbitan.

Bagi investor syariah domestik, Investree menyebut SR016 dapat memperkaya alternatif instrumen investasi syariah dan mendiversifikasi portofolio investasi secara efektif.

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini