Sukses

Jumlah Pengguna Telkomsel Orbit Tumbuh 10 Kali Lipat

Solusi internet rumah Telkomsel Orbit mengalami peningkatan jumlah pengguna hingga 10 kali lipat pada 2021 dibandingkan dengan tahun 2020, saat layanan ini pertama dirilis.

Liputan6.com, Jakarta - Solusi internet rumah Telkomsel Orbit mengalami peningkatan jumlah pengguna hingga 10 kali lipat dibandingkan tahun 2020. Telkomsel Orbit pertama diperkenalkan Juli 2020 dan seiring adaptasi kebiasaan baru selama pandemi, penggunaan Telkomsel Orbit kian bertambah.

Head of Home LTE Project Telkomsel, Arief Pradetya, mengatakan capaian sepanjang 2021 memperlihatkan komitmen dan fokus perusahaan mengembangkan Telkomsel Orbit untuk memberi nilai tambah pelanggan dalam menikmati akses internet rumah.

"Telkomsel Orbit hadir dengan konsep internet rumah berbeda, yakni melalui fitur aktivasi instan skema prabayar tanpa biaya langganan bulanan, kemudahan pengaturan melalui aplikasi mobile, dan bisa dipakai di mana saja dengan jaringan 4G LTE yang menjangkau 96 persen wilayah populasi Indonesia," kata Arief.

Pada 2021, jumlah pelanggan Telkomsel Orbit tumbuh 10 kali lipat. Kini layanan ini dipercaya lebih dari 380.000 pelanggan di seluruh Indonesia. Trafik layanan data Telkomsel Orbit pun melonjak hingga 5 kali lipat.

Sepanjang 2021, Telkomsel Orbit menghadirkan berbagai varian modem. Mulai dari Orbit Star A1, Star Lite, Star 2, Star 3 dengan harga mulai Rp 479 ribu.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Modem Pro dan 5G

Sementara varian modem Orbit Pro dan Pro 2 dibanderol mulai dari Rp 1,1 juta. Varian tertinggi yakni Orbit Max dijual mulai dari Rp 2,2 juta. Sedangkan varian Orbit Ultra 5G yang berjaringan 5G dan Orbit Turbo 5G dijual mulai Rp 5,3 juta.

Untuk memudahkan pengguna, saluran penjualan dan opsi pembayaran juga makin diperluas, termasuk pembayaran cicilan tanpa kartu kredit.

3 dari 4 halaman

Inisiatif di 2022

Memasuki awal 2022, Telkomsel Orbit akan menghadirkan berbagai inisiatif baru untuk mendukung pengalaman pelanggan dalam mendapatkan solusi internet rumah dengan konektivitas terdepan.

Beberapa inisiatif yang dihadirkan mulai dari kehadiran varian modem dengan paket data terjangkau, promo bundling, pengembangan opsi skema pascabayar, dan kolaborasi dengan Indihome.

"Melalui Telkomsel Orbit kami berharap dapat menyediakan kenyamanan bagi para pelanggan untuk memaksimalkan aktivitas digitalnya dari rumah," kata Arief.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.