Sukses

Pengguna Aplikasi Pluang Kini Bisa Investasi di Saham Google Cs

Melalui opsi Contract for Differences, pengguna Pluang dapat berinvestasi di perusahaan-perusahaan AS seperti Google, Apple, hingga Starbucks.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi investasi Pluang baru saja meluncurkan opsi Contract for Differences (CFD) untuk saham perusahaan-perusahaan AS bagi penggunanya. Melalui opsi investasi ini, pengguna Pluang dapat berinvestasi di perusahaan-perusahaan AS seperti Google, Apple, hingga Starbucks.

Co-Founder di Pluang Claudia Kolonas menyebut pasar modal AS menjadi pilihan pertama bagi perusahaan ternama dunia, termasuk raksasa teknologi FAANG (Facebook, Amazon, Apple, Netflix, Google), untuk membuka akses sahamnya kepada publik.

"Sekarang, pengguna kami dapat berinvestasi di perusahaan-perusahaan ini hanya dengan tiga klik di aplikasi Pluang," ujar Claudia dalam siaran pers, yang dikutip pada Jumat (11/2/2022).

Lewat CFD, kata Claudia, pengguna Pluang dapat berinvestasi dalam pecahan saham AS mulai dari USD 5 (sekitar Rp 70 ribuan) tanpa biaya transaksi atau biaya penarikan. Produk CFD dinilai masih menjadi satu-satunya cara legal bagi investor ritel domestik untuk berinvestasi di saham AS.

Pasar saham AS, menurut Pluang, mengalami pertumbuhan kinerja dan kapitalisasi pasar pesat sejak pandemi Covid-19. Sebut saja Apple. Nilai saham Apple telah meningkat lebih dari 40% dalam setahun. Pertumbuhan ini didorong oleh derasnya permintaan akan produknya seiring maraknya kebijakan bekerja dari rumah di seluruh dunia.

Selain itu, tiga indeks saham utama di AS yakni Dow Jones Industrial Average, S&P 500, dan NASDAQ Composite juga dikenal sebagai indeks saham dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Indeks S&P 500, misalnya, memiliki kapitalisasi pasar senilai US$ 39 triliun per Oktober 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasio lindung nilai 1:1

Pluang menawarkan CFD dengan rasio lindung nilai 1:1. Tak hanya itu, pengguna masih berkesempatan menerima dividen atas saham yang mereka investasikan dan mendapatkan manfaat yang sama seperti berinvestasi langsung di pasar saham AS. Pengguna juga bisa mulai berinvestasi di saham AS mulai dari 0,1 lembar saham saja.

Pada praktiknya, Pluang bekerja sama dengan PT PG Berjangka, sebuah perusahaan pialang berjangka Indonesia yang telah memperoleh izin Penyaluran Amanat Nasabah ke bursa Luar Negeri (PALN) dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (Bappebti).

3 dari 4 halaman

Difasilitasi Kliring Berjangka Indonesia

Seluruh transaksi saham AS CFD di Pluang juga dijamin dan difasilitasi oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Diketahui, Pluang beberapa waktu lalu juga telah meluncurkan produk Micro e-mini S&P 500 Index Futures dan Micro e-mini NASDAQ100 Index Futures.

4 dari 4 halaman

Infografis 9 Manfaat Aplikasi PeduliLindungi yang Belum Banyak Diketahui

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini