Sukses

HUAWEI MateBook 14s, Layar Full View yang Imersif dan Desain Kamera Canggih

Huawei pada produk MateBook 14s mampu menghadirkan screen to body ratio yang tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Konten merupakan aspek utama dari aktivitas pengguna ketika menggunakan gadget. Kebanyakan orang pun mulai memilih gadget (smartphone dan laptop)  yang memiliki rasio ukuran layar lebih lebar dan tinggi, agar lebih nyaman dalam mengakses konten.

Berkaitan dengan hal tersebut, Huawei pun turut memperkenalkan tren Full View Display pada lini produk PC Laptop. Dalam beberapa tahun terakhir, Huawei telah menghadirkan laptop dengan bezel layar tipis.

Masih di lini produk laptop MateBook, Huawei menghadirkan MateBook 14s dan 14 yang juga menawarkan tampilan full view yang imersif. Hadirnya MateBook 14s dan 14, kian memperkuat DNA tampilan layar full view.

HUAWEi MateBook 14s misalnya, hadir dengan layar sentuh beresolusi 2,5k dengan screen to body ratio 90%. Dengan tampilan layar yang ditawarkan MateBook 14s, akan memberikan pengalaman menarik bagi pengguna yang membutuhkan laptop yang dapat mendukung beraga skenario. Bekerja, bermain gim, nonton video, hingga editing.

Umumnya untuk meningkatkan screen to body ratio, letak kamera disematkan di bawah layar. Hal ini ditemukan di kebanyakan smartphone yang beredar di pasaran. Dengan solusi tersebut, sebenarnya dapat membahayakan resolusi layar dan spesifikasi kamera depan lho.

Namun, Huawei pada produk MateBook 14s mampu menghadirkan screen to body ratio yang tinggi. Itu karena Huawei mendesain punch hole camera yang menghadap ke depan, dengan PCB kamera kecil berukuran 2,25 mm.

Ya, kamera tersebut menjadikannya sebagai salah satu modul kamera terkecil yang ada pada HUAWEI MateBook 14s sekaligus memperkenalkan teknologi Laser Soldering ke industri PC. Sebelum dibawa ke industri PC, teknologi Laser Soldering sering digunakan untuk pengelasan presisi tinggi untuk jam tangan pintar dan produk pintar lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Tampilan Layar Penuh

HUAWEI MateBook 14s berhasil memasang kamera pada bezel atasnya yang terintegrasi dengan lensa 720P dan sensor IR. Penyematan itu terwujud berkat kombinasi PCB kamera ultra-sempit dan desain pengelasan lubang ganda.

Meskipun ukurannya kecil, namun kamera depan mendukung pengenalan wajah dan fitur IR untuk membuka kunci, di samping pengalaman menonton yang imersif. Di balik kamera ini ada komitmen penuh dan inovasi rekayasa Huawei.

Dalam industri teknologi, pengerjaan merupakan standar yang menilai apakah suatu produk memiliki desain yang optimal dan inovatif. Punch Camera yang menghadap ke depan dengan canggih pada HUAWEI MateBook 14s menampilkan semangat keahlian dan upaya Huawei dalam mendemokratisasi teknologi tampilan tampilan penuh di industri laptop.

Dengan inovasi yang dilakukan tersebut, Huawei berharap dapat mendorong perkembangan industri PC dan menghadirkan lebih banyak lagi produk berkualitas tinggi kepada konsumen. Selain itu, menariknya lagi, HUAWEI MateBook 14s dan 14 didukung oleh prosesor seri Intel® Core™ H Generasi ke-11.

Ya, kedua laptop ini adalah pilihan terbaik untuk segmen mobile PC ringan dan tipis, yang dilengkapi dengan CPU tangguh dan graphic card terintegrasi. Semua spesifikasi dan fitur luar biasa tersebut terbungkus rapi dalam bodi paduan aluminium yang kuat dan hasil akhir matte mengkilap yang indah, sehingga menjadikannya laptop stylish yang secara mulus  menggabungkan kinerja, desain, dan portabilitas dalam rentang harga terbaik.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia mengatakan bahwa konsumen dapat menggunakan laptop ini untuk apa saja. Mulai dari mengerjakan tugas kreatif seperti mengolah foto atau video, tugas yang tidak terlalu menuntut seperti membuka spreadsheet dan menjelajahi web, atau bahkan bermain beragam video game.

“HUAWEI MateBook 14s & 14 akan menjadi pendamping teknologi terbaik untuk gaya hidup digital dengan produktivitas tinggi seperti saat ini,” kata Patrick Ru.

Selain menjadi PC yang cepat dan efisien, laptop baru ini memiliki baterai yang mampu bertahan sepanjang hari. Mengisi daya menggunakan pengisi daya USB-C 90W yang disertakan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam dari kosong hingga 100%. Pengisi dayanya sendiri berukuran kecil, dan multifungsi karena dapat digunakan untuk perangkat USB-C lainnya.

Kemudian, di produk HUAWEI MateBook 14s disematkan empat speaker yang dirancang mandiri oleh HUAWEI Sound. Dengan adanya empat speaker itu, tentunya memungkinkan pengguna untuk mendapatkan suara yang jernih dan kuat.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan  pengguna agar dapat mengadakan online meeting kapan saja dan di mana saja, kamu sebagai konsumen Huawei dapat memanfaatkan kualitas empat mikrofon internal yang dapat menangkap suara dari jarak hingga 5 meter, serta menyaring kebisingan sekitar dengan peredam bising berteknologi AI-nya.

Ditambah dengan Personal Voice Enhancement, suara pengguna akan terdengar lebih jernih seraya otomatis mengurangi kebisingan latar suara yang mengganggu.

3 dari 3 halaman

Di Balik Kecanggihan Mobile Apps Engine dari Huawei

Lebih dari sekadar perangkat yang andal, HUAWEI MateBook 14s dan 14 juga menghadirkan fitur yang mampu menghubungkan berbagai perangkat terdepan dari Huawei melalui pengembangan HUAWEI Share dan Mobile Apps Engine.

HUAWEI MateBook 14s sudah dapat dibeli pada periode first sale. Jangan lewatkan kesempatan terakhir masa First Sale hingga 31 Desember 2021 dan dapatkan banyak keuntungannya!

Oh ya, pada periode first sale 18-31 Desember 2021, ada bonus ekstra untuk setiap pembelian produk masih tetap tersedia. HUAWEI MateBook 14s dibanderol dengan harga Rp16.999.000, sedangkan HUAWEI MateBook 14 dibanderol dengan harga Rp13.999.000.

Dalam pembelian salah satu laptop HUAWEI MateBook seri terbaru ini, kamu berkesempatan mendapatkan HUAWEI Classic Backpack dan Bluetooth Mouse senilai Rp1.500.000. HUAWEI MateBook 14s/14, dapat dibeli secara online di Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, dan Huawei Official Store Baru di Tokopedia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.