Sukses

Gagal Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020, Warganet Tetap Apresiasi Kevin / Marcus dan Gregoria Mariska

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon gagal melangkah ke fase selanjutnya Olimpiade Tokyo 2020 setelah kalah dari pasangan ganda putra Malaysia di perempat final.

Begitu pula pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang juga gagal melangkah ke babak selanjutnya Olimpiade Tokyo 2020.

Kekalahan ini membawa kesedihan dan juga kekecewaan bagi penggemar olahraga. Namun, melalui Twitter, warganet Indonesia tetap memberikan dukungan, semangat, dan ucapan terima kasih kepada Kevin Sanjaya / Marcus Gideon dan Gregoria Mariska Tunjung.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (29/7/2021), banyaknya warganet yang memberikan dukungan dan ucapan terima kasih membuat Minions (julukan untuk Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon) jadi trending topic di lini masa Twitter Indonesia. Selain itu, topik Kevin dan Gregoria juga menjadi trending topic.

Akun Twitter @BadmintonTalk mengucapkan terima kasih kepada The Minions, yang telah melakukan yang terbaik. Akun Badminton Talk juga mengajak warganet untuk terus mendukung wakil Indonesia lainnya di Olimpiade Tokyo 2020.

Pengguna Twitter lainnya memuji Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 dan mengucapkan terima kasih kepada keduanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dukungan untuk Kevin Sanjaya / Markus Gideon dan Gregoria Mariska

Warganet lainnya memuji kerja keras Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon sembari terus memberikan semangat.

Begitu pula dengan dukungan dan ucapan terima kasih untuk Gregoria Mariska Tunjung yang mengalir di Twitter.

3 dari 3 halaman

Tentang Pertandingan

Sebelumnya, ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon gagal melangkah ke fase berikutnya usai dikalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia / Wooi Yik Soh, Kamis (28/7/2021) WIB di perempat final Olimpiade Tokyo 2020. 

Kevin / Marcus yang sebetulnya menempati unggulan pertama kalah dua gim langsung, 21-14, 21-17. Dengan kekalahan ini, harapan Indonesia meraih medali emas di ganda putra ada di pundak Mohamad Ahsan / Hendra Setiawan.

Di hari yang sama, Gregoria Mariska Tunjung harus angkat kaki dari nomor tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020. Perjuangan Gregoria terhenti di babak 16 besar oleh tunggal Thailand, Ratchanok Intanon, Kamis (29/7/2021) WIB.

Gregoria kalah dua gim langsung 12-21, dan 19 21 dari Ratchanok yang menempati unggulan ke-4. Kekalahan Gregoria berarti memupus asa Indonesia memetik medali dari nomor tunggal putri.

(Tin/Ysl)