Sukses

Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Hasil Undian Kevin / Marcus dan Ahsan / Hendra di 8 Besar

Liputan6.com, Tokyo - Duo ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengetahui nasib pada perempat final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam undian yang berlangsung Selasa (27/7/2021) malam WIB, Kevin/Marcus dipasangkan dengan duet Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia). Sementara Ahsan/Hendra bersua wakil tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra sebelumnya merasakan hasil berbeda pada laga pamungkas fase grup pagi tadi. Minios harus mengakui keunggulan Lee Yang/Wang Chi-lin, yang menjadi kekalahan pertama mereka dari pasangan Chinese Taipei itu.

Beruntung mereka tetap menjadi juara Grup A setelah duet India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang menaklukkan pasangan Inggris Raya Ben Lane/Sean Vendy.

Sedangkan The Daddies membekuk wakil Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae. Hasil ini menempatkan mereka sebagai penguasa Grup D.

Dengan masing-masing menduduki peringkat teratas, Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra dipasangkan dengan para runner-up. Skenario terbaik mempertemukan mereka di final Olimpiade Tokyo.

Perempat final 8 besar ganda putra berlangsung Kamis (29/7/2021). Simak hasil undian bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di halaman berikut:

 
2 dari 4 halaman

Hasil Undian

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Indonesia) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Lee Yang/Wang Chi-lin (Chinese Taipei) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)

 
3 dari 4 halaman

Infografis

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini