Sukses

Hasil Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020: Kalah, Gregoria Angkat Kaki dari Tunggal Putri

Liputan6.com, Tokyo - Gregoria Mariska Tunjung harus angkat kaki dari nomor tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020. Perjuangan Gregoria terhenti di babak 16 besar oleh tunggal Thailand, Ratchanok Intanon, Kamis (29/7/2021) WIB.

Gregoria takluk dua gim langsung 12-21, dan 19 21 dari Ratchanok yang menempati unggulan ke-4. Kekalahan Gregoria berarti memupus asa Indonesia memetik medali dari nomor tunggal putri.

Gregoria langsung kedodoran menghadapi permainan Ratchanok di gim pertama. Selain karena ketangguhan lawan, kesalahan bola dari Gregoria juga membantu Intanon memetik poin.

Intanon bahkan memimpin 9-2 karena kesalahan Gregoria menempatkan bola ke daerah lawan. Intanton pun menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-4.

Gregoria Mariska mencoba bangkit di interval kedua. Sayangnya, hal ini terasa terlambat lantaran Intanon justru semakin menempukan permainannya.

Intanon akhirnya menang 21-12 pada gim pertama. Ia meraih poin terakhir lewat smes menyilang.

 

2 dari 4 halaman

Gim Kedua

Gregoria bermain lebih ngotot pada gim kedua. Meskipun di awal, ia kembali tertinggal jauh dari Intanon.

Namun di pertengahan gim kedua, Gregoria seperti kehilangan fokus. Jarak poin antara Gregoria dengan Intanon 8-17.

Gregoria mencoba bermain sabar sehingga membuat Intanon kesulitan. Akan tetapi, hal itu tak cukup membendung Intanon yang menang 21-19.

3 dari 4 halaman

Infografis Indonesia di Olimpiade

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020 di Bawah Ini