Sukses

Oppo K9 5G Meluncur, Hadir dengan Snapdragon 768G

Oppo baru saja meluncurkan Oppo K9 5G yang hadir dengan chipset Snapdragon 768G dalam event terbaru di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja menggelar event terbaru di Tiongkok. Dalam event tersebut, Oppo memperkenalkan sejumlah produk terbaru, salah satunya adalah smartphone Oppo K9 5G.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (7/5/2021), Oppo K9 5G ini hadir dipersenjatai Snapdragon 768G dengan dua opsi memori, yakni RAM 8GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB.

Smartphone ini memiliki layar AMOLED Full HD Plus berukuran 6,43 inci dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Oppo K9 5G dibekali dengan sistem 3D liquid-cooling untuk mencegah panas berlebih.

Oppo menyertakan empat kamera di smartphone ini dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Ada lensa utama 64MP, lensa ultrawide 8MP, lensa makro 2MP di belakang, dan lensa depan 32MP.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.300mAh dengan dukungan fast charging 65W. Oppo K9 5G memiliki headphone jack 3,5mm, antena 360 derajat, dengan dua pilihan warna, yakni black dan gradient.

Untuk harga, varian RAM 8GB/ROM 128GB dibanderol 1.999 yuan (Rp 4,4 juta), sedangkan varian RAM 8GB/ROM 256GB dijual 2.199 yuan (Rp 4,8 juta). Smartphone ini akan tersedia di Tiongkok mulai 11 Mei, tapi belum ada informasi mengenai kehadirannya di pasar global.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo A74 5G dan Enco Buds Resmi Dijual di Shopee

Sebelumnya, Oppo resmi menjual Oppo A74 5G, smartphone 5G paling terjangkau di Indonesia saat ini. Penjualan dilakukan di Shopee secara ekslusif dalam rangkaian kampanye Shopee Big Ramadhan Sale. Dalam menghadirkan penjualan ekslusif ini, Oppo bekerja sama dengan Shopee.

Kerja sama strategis dengan Shopee ini akan memungkinkan Oppo untuk memanfaatkan kinerja Shopee yang kuat dan basis pengguna yang luas, mengutamakan seluler, dan melek digital untuk membuka peluang pertumbuhan lebih lanjut.

Melihat jumlah pengguna internet di Asia Tenggara yang mencapai 400 juta orang dan 5G yang akan menyumbang 21 persen dari langganan seluler pada 2025, Oppo berupaya menghadirkan inovasi yang nyaman dan cepat kepada konsumen melalui smartphone A74 5G.

Selama kampanye Shopee Big Ramadhan Sale berlangsung, konsumen akan menikmati penawaran khusus berbagai produk Oppo.

Presiden Oppo Asia Pasifik, Jimmy Yi mengatakan, sejak didirikan tahun 2004, Oppo terus mempertahankan posisi yang kuat baik di saluran offline atau online.

"Platform e-commerce merupakan peluang besar bagi Oppo untuk terus mencari cara berinovasi dan memperkuat pengalaman premium bagi pelanggan di Asia Tenggara," kata Jimmy.

3 dari 3 halaman

Salah Satu Merek Populer

Terkait kerja sama dengan Shopee, Jimmy mengaku senang bisa menghadirkan smartphone seri A terbaru yakni Oppo A74 5G untuk konsumen online.

"Melalui jangkauan Shopee yang luas, kami berharap konsumen akan menikmati kemudahan dan kenyamanan membeli produk Oppo secara daring," tuturnya.

Director Business Partnership Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengatakan, Oppo adalah salah satu merek smartphone terpopuler di Shopee yang menarik konsumen karena banyak produknya yang menggabungkan inovasi dan nilai.

"Kami senang dapat menjadi mitra ekslusif untuk peluncuran produk terbaru Oppo A74 5G. Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan akses mudah bagi konsumen kami di seluruh Indonesia untuk mendapatkan smartphone 5G terbaru yang terjangkau dari Oppo," tutur Daniel.

Selain Oppo A74 5G, konsumen bisa mendapatkan earphone nirkabel terbaru yang hemat energi yakni Oppo Enco Buds.

Earbud ini kompatibel dengan Bluetooth 5.2 yang memberikan koneksi lebih stabil dan menjadi aksesoris sempurna untuk smartphone Oppo A74 5G.

Produk ini juga dilengkapi dengan baterai IoT (Internet of Things) tahan lama sehingga pengguna dapat menikmati pemutaran musik dan video hingga 24 jam. Dengan begitu perangkat ini bisa digunakan untuk berolah raga ataupun melakukan perjalanan panjang.

Oppo A74 5G dan Enco Buds tersedia secara eksklusif di Shopee dengan harga masing-masing Rp 3.599.000 dan Rp 399.000.

Selain itu, konsumen masih memiliki kesempatan untuk membeli Oppo A74 5G dan Oppo Enco Buds dalam rangkaian Shopee Big Ramadhan Sale mulai 25 April - 5 Mei 2021.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini