Sukses

Google Tak Gelar April Mop Selama 2 Tahun Berturut-turut karena Covid-19

Google tidak menggelar tradisi April Mop selama dua tahun berturut-turut akibat pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dua tahun berturut-turut, Google membatalkan tradisi perayaan April Fools Day atau yang lebih dikenal dengan April Mop.

Sebelumnya pada 2020, banyak perusahaan teknologi yang meniadakan tradisi April Fools Day seiring dengan pandemi Covid-19 yang merebak. Pada 2021 ini Google kembali meniadakan tradisi tersebut.

Dalam memo internal yang dikirimkan oleh VP Global Marketing Google Marvin Chow dijelaskan bahwa perusahaan akan menunda kembali prank April Fools Day pada 2021.

Menurutnya, saat ini dunia masih menghadapi tantangan yang serius akibat pandemi. Oleh karenanya perusahaan memutuskan untuk membatalkan prank April Mop ditahun ini. 

Berikut adalah keterangan dari Google, yang dilihat oleh Business Insider:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Google

"Selama satu tahun terakhir, saya begitu terinspirasi mengenai bagaimana produk, program, dan tim kami membantu banyak orang lain di masa yang sulit ini.

Kami melakukannya dengan penuh sensitivitas dan empati, mencerminkan berbagai pengalaman menantang yang dialami begitu banyak orang secara global.

Seperti yang anda ingat, tahun lalu kami membuat keputusan untuk menghentikan tradisi Google dalam merayakan April Mop, untuk menghormati semua orang yang memerangi Covid-19. Dengan sebagian besar dunia masih bergulat dengan tantangan serius, kami merasa harus menghentikan lelucon April Mop lagi untuk tahun ini, seperti tahun lalu.

Kami harus terus menemukan cara yang sesuai untuk menghadirkan momen kegembiraan bagi pengguna kami sepanjang tahun. Misalnya melalui Doodle, telur paskah, dan lain-lain."

 

Pihak Google pun mengkonfirmasi bahwa pesan tersebut merupakan pesan asli dari pihak perusahaan.

3 dari 3 halaman

April Fools Day 2019

Google terakhir mengadakan prank April Mop di bulan April 2019. Saat itu Google menyajikan sebuah gim yang dapat dinikmati lewas Google Maps.

Dilansir The Verge, Senin (1/4/2019), perusahaan raksasa mesin pencari tersebut memunculkan gim Snake ke Google Maps untuk pengguna perangkat Android dan iOS.

Tak hanya itu, Google juga meluncurkan sebuah laman web terpisah yang dapat dimainkan walaupun kamu tidak memiliki aplikasi.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini