Sukses

Meriahkan April Mop, Kamu Bisa Main Gim Snake di Google Maps

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan perayaan April Fools (April Mop) pada hari ini, 1 April 2019, Google menyajikan sebuah gim yang dapat dinikmati lewas Google Maps.

Dilansir The Verge, Senin (1/4/2019), perusahaan raksasa mesin pencari tersebut memunculkan gim Snake ke Google Maps untuk pengguna perangkat Android dan iOS.

Tak hanya itu, Google juga meluncurkan sebuah laman web terpisah yang dapat dimainkan walaupun kamu tidak memiliki aplikasi. Yang hanya perlu kamu lakukan adalah dengan berkunjung ke laman snake.googlemaps.com di browser pilihan.

Bagaimana caranya bermain Snake di aplikasi Google Maps? Kamu hanya perlu membuka aplikasi, tap ikon menu pada sudut kiri atas, dan pilih "Play Snake."

Setelah memilih kota yang diinginkan, kamu dapat mulai mengangkut sebanyak mungkin penumpang saat kereta bepergian ke seluruh dunia.

Seperti gim lawasnya, kereta akan semakin panjang dengan setiap kali jumlah penumpang yang diangkut.

Informasi, gim Snake di Google Maps saat ini sudah meluncur di seluruh dunia pada hari ini dan akan tersedia untuk dimainkan hingga satu minggu kedepan.

 

2 dari 2 halaman

Where's Waldo Pernah Muncul di Google Maps

April Mop dan berbagai candaan yang menghiasi dunia maya. Lucu sih, tapi kok malah bikin galau ya? (Foto: Goodtella)

Lebih lanjut, Google juga pernah menghadirkan gim Where's Waldo ke aplikasi peta buatan mereka.

Karakter Waldo yang pernah populer pada era 90-an akan muncul di peta sambil melambaikan tangan. Ketika pengguna berhasil mengetuknya, maka akan tampil sebuah gambar yang dipenuhi berbagai karakter yang melakukan beragam kegiatan di mana Waldo bersembunyi di antara mereka.

Permainan tersebut disebut Where's Waldo, dan para penggemar akan diajak untuk mencari Waldo dengan baju khasnya--garis merah putih--yang bersembunyi di tengah-tengah banyak karakter.

Setiap April Mop, pihak Google memang sudah biasa menyajikan berbagai lelucon. Dalam beberapa kasus, lelucon mereka sangat meyakinkan.

Contohnya, waktu itu Google membuat promo video untuk Gmail Blue yang memberikan inovasi warna biru di setelan Gmail, yang ternyata hanya lelucon semata.

Pernah juga ketika Google mempromosikan Google Nose dan menghadirkan kacamata Virtual Reality (VR) bernama Google Cardboard Plastic, yang ternyata hanya kacamata plastik biasa.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Film Indonesia yang Paling Dicari di Google Periode Januari-Maret
Artikel Selanjutnya
Tipu Google dan Facebook, Pria Lithuania Raup Ratusan Juta Dolar