Sukses

10 Film Indonesia yang Paling Dicari di Google Periode Januari-Maret

Dalam rangka memperingati Hari Film Nasional, Google Indonesia merilis daftar 10 film lokal yang paling banyak dicari di Google Search selama periode Januari-Maret 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Film Nasional jatuh pada hari ini, Sabtu (30/3/2019). Hari Film Nasional sendiri ditetapkan oleh Konferensi Kerja Dewan Film Nasional dan Organisasi Perfilman sejak 1962 silam. 

Adapun pemutusan Hari Film Nasional dikarenakan pada 30 Maret 1950, 1950 dilakukan pengambilan gambar pertama kali oleh sutradara Usmar Ismail dalam film Darah dan Doa, sebuah film Indonesia pertama bercirikan Indonesia dengan segala lini diprakarsai oleh orang Indonesia sendiri. 

Dalam rangka memperingati Hari Film Nasional, Google Indonesia merilis daftar 10 film lokal yang paling banyak dicari di Google Search selama periode Januari-Maret 2019. 

Adapun 10 film lokal ini disurvei dari Google Trends, alat untuk melihat tren pencarian dengan menunjukkan seberapa sering istilah pencarian yang diberikan dan dimasukkan ke dalam mesin pencari Google, relatif terhadap total volume pencarian situs selama periode waktu tertentu.

Well, tanpa berpanjang lebar lagi, berikut 10 film lokal yang paling banyak dicari di Google selama tiga bulan terakhir. 

1. Dilan 1991

2. Preman Pensiun

3. Keluarga Cemara

4. Asal Kau Bahagia

5. Yowis Ben 2

6. Orang Kaya Baru

7. Foxtrot Six

8. Antologi Rasa

9.Calon Bini

10.Tabu

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencari Kata Kunci

Selain melihat tren film yang dicari oleh masyarakat Indonesia, melalui Google Trends, kita juga bisa lihat kata kunci apa yang digunakan.

Banyak dari mereka mencari jadwal film yang sedang diputar di bioskop. Untuk membantu kamu merencanakan acara nonton bareng, cukup dengan mengetik “Jadwal film di …. (masukkan kotamu)”; daftar film yang sedang tayang, tempat, hingga jam penayangannya pun tersedia langsung di Google Search.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.