Sukses

Google Respons Rumor Pixel Mini

Liputan6.com, Jakarta - Google akan mengumumkan smartphone Pixel baru, Selasa (9/10/2018) waktu Amerika Serikat. Menjelang kehadirannya, banyak bocoran informasi tentang smartphone tersebut beredar di internet.

Dilansir 9to5Google, Selasa (9/10/2018), Google selama beberapa hari terakhir mengunggah teaser tentang Pixel 3. Salah satunya tentang Pixel Mini, yang dalam sejumlah laporan disebut akan diumumkan oleh Google.

Google melalui akun Made by Google di Instagram mengunggah sebuah gambar tentang "tiny phone", yang diduga merujuk pada Pixel Mini. Foto tersebut menampilkan gambar sebuah perangkat kecil yang muat di gantungan kunci.

"Kami mendengar rumor tentang Pixel mini. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana 'mini' terlalu mini (kecil). Menurut kami, yang selanjutnya akan sedikit lebih besar daripada ini," tulis pihak Google melalui akun Made by Google.

Selain itu, Google juga mengunggah foto lain tentang ukuran ponsel yang diyakini merujuk pada seri Pixel 3.

Terlepas dari unggahan Google, konsumen diperkirakan akan tertarik dengan kehadiran "Pixel Mini". Smartphone tersebut tentu tidak akan seukuran kunci, melainkan memiliki layar lebih kecil dibandingkan 5,5 inci yang disebut akan dimiliki Pixel 3.

Google akan mengumumkan seri Pixel 3 di New York City, Amerika Serikat (AS), pada 9 Oktober 2018. Selain smartphone, ada beberapa produk lain yang juga akan diumumkan dalam acara tersebut.

2 dari 3 halaman

Tak Hanya Pixel 3 dan 3 XL, Google Juga Bakal Pamer Tiga Perangkat Ini? (I)

Google bakal menggelar sebuah acara bertajuk Made By Google untuk mengumumkan beberapa perangkat barunya, termasuk Pixel 3. Berikut beberapa perangkat lainnya:

1. Google Home Hub

Google kemungkinan akan mengumumkan sebuah perangkat layar pintar bernama Google Home Hub. Perangkat ini pada dasarnya akan berfungsi sama dengan speaker pintar Home yang didukung Google Assistant, tapi dengan layar sentuh berukuran 7 inci.

Home Hub bukan perangkat pertama dengan layar yang memiliki Google Assistant di dalamnya. Lenovo memiliki perangkat serupa bernama Smart Display.

Mengenai cara kerjanya, layar perangkat ini akan menambahkan elemen visual ketika berinteraksi dengan asisten pintar AI milik Google.

Pengguna juga akan mendapatkan informasi yang selalu diterima dari Google Assistant, Google Home, atau speaker pintar lain, seperti cuaca, acara kalender, berita dan berbagai data berguna lain, tapi dengan tambahan bisa melihat informasinya, tidak hanya dari suara.

3 dari 3 halaman

Tak Hanya Pixel 3 dan 3 XL, Google Juga Bakal Pamer Tiga Perangkat Ini? (II)

2. Tablet Pixelbook Nocturne

Google diyakini akan mengumumkan tablet Chromebook baru pada 9 Oktober. Perangkat ini didesain agar keyboard bisa dipasang dan dilepas sesuai keinginan.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Google. Namun, perususahaan kemungkinan akan mengumumkan dua varian Chromebook, dengan salah satu memiliki layar 4K dan yang lain dengan ketajaman layar kurang dari 1.600p.

3. Pixel Bud 2

Google juga akan mengumumkan wireless earphone Pixel Bud 2. Pixel Bud baru ini diharapkan dapat memberikan kualitas lebih baik daripada versi sebelumnya.

Adapun Google telah menyebarkan undangan acara Made by Google pada 9 Oktober, yang akan digelar di New York.

Undangan itu memiliki sebuah animasi dengan keterangan "<3", yang diprediksi memiliki berbagai arti dan salah satunya merujuk pada Pixel 3.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ratusan Ribu Data Pengguna Bocor, Google Plus Bakal Ditutup
Artikel Selanjutnya
Jelang Rilis, Ini Spesifikasi Tablet Terbaru Google?