Sukses

Oppo Pastikan Oppo Enco X Siap Hadir di Indonesia

Oppo Enco X merupakan earphone nirkabel terbaru dari Oppo yang merupakan hasil kolaborasi dengan Dynaudio.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja mengumumkan kehadiran aksesoris audio terbarunya yang berkolaborasi dengan Dynaudio. Lewat kolaborasi ini, Oppo memperkenalkan earphone nirkabel premium dengan seri Oppo Enco X.

"Kami percaya teknologi adalah instrumen musikal sebuah era baru dan Enco X merupakan mahakarya teknologi audio terbaik dari Oppo dan Dynaudio," tutur Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (24/3/2021).

Menurut Patrik, Oppo dan Dynaudio telah bekerja sama secara intensif sejak 2019 untuk mengembangkan Oppo Enco X. Mereka telah melakukan eksplorasi pada 30 jenis material berbeda dan 152 komponen, sebelum memutuskan struktur akustik final di aksesoris ini.

Adapun desain dan pengaturan Oppo Enco X dilakukan tim ahli akustik Dynaudio yang dipimpin Daniel Emonts. Sosok Daniel sendiri dikenal sebagai profesional yang telah berkiprah di industri audio selama 30 tahun.

Untuk diketahui, Dynaudio merupakan merek audio Hi-Fi kelas premium dari Denmark yang dikenal sejak 1977. Karenanya, Oppo pun menjalin kemitraan dengan Dynaudio untuk mentransformasi speaker besar menjadi speaker kecil yang dapat langsung dinikmati di telinga pengguna.

Rencananya, Oppo Enco X juga akan meluncur di Indonesia, meski belum diungkap harga resminya. Patrik menuturkan, peluncuran aksesoris ini akan dilakukan secara virtual pada 31 Maret 2021 pukul 19.00 WIB di YouTube Oppo Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Detail Informasi Resmi tentang Oppo Reno5 F

Sebelumnya, Oppo resmi membeberkan detail tampilan Reno5 F. Smartphone ini sekaligus melengkapi lini Oppo Reno5 Series.

Perusahaan menyebut, smartphone ini akan memiliki pembeda dari pendahulunya dan menargetkan anak muda dengan rentang umur 18-25 tahun.

Dengan teknologi Flowing Light Design, pancaran warna di bodi smartphone ini akan terlihat yang lebih kaya. Sekilas ia terlihat glossy di bagian luar, tetapi doff di bagian dalam. Desain itu membuat sudut refleksi paduan warna akan memperlihatkan kesan warna yang berbeda.

“Warna terlihat berbeda baik dari sudut datangnya cahaya atau arah pengguna melihatnya,” kata PR Manager OPPO Indonesia untuk Oppo Reno & A Series, Aryo Meidianto, dalam acara Reno5 F 1st Appearance Experience, Selasa (16/3/2021).

Kemudian, untuk warna Fluid Black, smartphone ini memiliki gradasi warna ciamik yang halus.

Salah satu bahan pendukungnya adalah panel komposit yang memiliki transparansi tinggi layaknya kaca, tetapi dengan daya tahan lebih kuat terhadap retak dan pecah.

3 dari 3 halaman

Multi-Cooling System

Multi-Cooling System yang ditawarkan juga akan membuat penggunanya tidak akan merasakan perangkat cepat panas. Hal itu tentunya juga didukung oleh material pembuatan smartphone yang dipilih.

“Karena biasanya anak muda bermain gim sambil mengisi daya, tapi di Reno5 F tidak akan cepat panas,” kata Aryo.

Aryo menambahkan, material yang digunakan lebih mudah untuk dikreasikan dan memiliki keuntungan lebih ringan.

“Kemudian, bisa mengeluarkan warna lebih banyak,” tuturnya.

Reno5 F akan hadir dengan berat 172 gram, dengan ukuran layar 6,43 inci. Kemudian ada pula dukungan layar FHD+, rasio 20:9, dan kerapatn 409 piksel per inci, refresh rate 60Hz.

Ketebalan perangkat ini dapat dibilang cukup tipis, yakni 7,8mm saja. Selain itu, ia dilengkapi dengan In-Display Fingerprint 3.0 yang didukung kemampuan untuk mendeteksi sidik jari asli atau bukan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.