Sukses

Ini Detail Informasi Resmi tentang Oppo Reno5 F

Oppo resmi membeberkan detail tampilan Reno5 F. Smartphone ini sekaligus melengkapi lini Oppo Reno5 Series

Liputan6.com, Jakarta - Oppo resmi membeberkan detail tampilan Reno5 F. Smartphone ini sekaligus melengkapi lini Oppo Reno5 Series.

Perusahaan menyebut, smartphone ini akan memiliki pembeda dari pendahulunya dan menargetkan anak muda dengan rentang umur 18-25 tahun.

Dengan teknologi Flowing Light Design, pancaran warna di bodi smartphone ini akan terlihat yang lebih kaya. Sekilas ia terlihat glossy di bagian luar, tetapi doff di bagian dalam. Desain itu membuat sudut refleksi paduan warna akan memperlihatkan kesan warna yang berbeda.

“Warna terlihat berbeda baik dari sudut datangnya cahaya atau arah pengguna melihatnya,” kata PR Manager OPPO Indonesia untuk Oppo Reno & A Series, Aryo Meidianto, dalam acara Reno5 F 1st Appearance Experience, Selasa (16/3/2021).

Kemudian, untuk warna Fluid Black, smartphone ini memiliki gradasi warna ciamik yang halus.

Salah satu bahan pendukungnya adalah panel komposit yang memiliki transparansi tinggi layaknya kaca, tetapi dengan daya tahan lebih kuat terhadap retak dan pecah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Multi-Cooling System

Multi-Cooling System yang ditawarkan juga akan membuat penggunanya tidak akan merasakan perangkat cepat panas. Hal itu tentunya juga didukung oleh material pembuatan smartphone yang dipilih.

“Karena biasanya anak muda bermain gim sambil mengisi daya, tapi di Reno5 F tidak akan cepat panas,” kata Aryo.

Aryo menambahkan, material yang digunakan lebih mudah untuk dikreasikan dan memiliki keuntungan lebih ringan.

“Kemudian, bisa mengeluarkan warna lebih banyak,” tuturnya.

Reno5 F akan hadir dengan berat 172 gram, dengan ukuran layar 6,43 inci. Kemudian ada pula dukungan layar FHD+, rasio 20:9, dan kerapatn 409 piksel per inci, refresh rate 60Hz.

Ketebalan perangkat ini dapat dibilang cukup tipis, yakni 7,8mm saja. Selain itu, ia dilengkapi dengan In-Display Fingerprint 3.0 yang didukung kemampuan untuk mendeteksi sidik jari asli atau bukan.

3 dari 3 halaman

All-day AI Eye Comfort

Lebih menariknya, sistem Reno5 F juga dilengkapi dengan teknologi All-day AI Eye Comfort dengan Sunlight Screen dan Moonlight Screen.

Pilihan pertama, akan memungkinkan penggunanya untuk dapat melihat dengan jelas layar smartphone dibawah terik matahari. Untuk Moonlight Screen akan secara otomatis menurunkan intensitas cahaya yang dipancarkan agar nyaman digunakan dalam keadaan cahaya yang redup.

Selain itu, ada AI Backlight yang akan menyesuaikan pengaturan lampu latar sepanjang hari dengan mempelajari bagaimana pengguna menyesuaikan kecerahan secara manual dalam kondisi pencahayaan yang berbeda.

Aryo menyebut, terkait detail performa dan harga akan diinformasikan lebih jelas pada 24 Maret 2021 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini