Sukses

Gandeng Allstars.id, Gojek Pertemukan UMKM dengan Influencer untuk Promosi

Dengan menggandeng platform influencer marketing Allstars.id, Gojek membantu mempertemukan mitra UMKM-nya dengan influencer, untuk keperluan promosi produk di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Gojek berkolaborasi dengan platform marketing influencer Allstars.id. Kerja sama ini menghadirkan solusi bagi mitra UMKM Gojek untuk terhubung langsung ke influencer guna mempromosikan produk-produknya.

Dengan Allstars.id, para mitra UMKM Gojek dapat memanfaatkan fitur yang merekomendasikan influencer dengan jejaring yang tepat untuk mendukung kampanye digital yang sesuai dengan tujuan dan anggaran.

Kolaborasi ini menjadi komitmen Gojek untuk mendukung mitra UMKM-nya bertahan dan tumbuh di saat pandemi.

VP Commercial Solutions and Operations Gojek, Vincent Bachtiar mengatakan, Gojek selalu berinovasi mengembangkan teknologi dan produk untuk mendukung UMKM, terutama di tengah pandemi agar UMKM bisa bertahan.

"Kami menggandeng para pemangku kepentingan termasuk platform teknologi Allstars.id yang memiliki visi sama dengan Gojek, dalam memfasilitasi UMKM untuk naik kelas," kata Vincent, dalam pengumuman kolaborasi Gojek dan Allstars.id, Senin (15/2/2021).

Lebih lanjut pihaknya bertahap, kerja sama ini membuat para mitra UMKM dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

Sementara itu, Business Director Allstars.id, Alex Wijaya mengatakan, lewat platform Allstars.id, pelaku UMKM dapat mempromosikan produk mereka di media sosial dengan proses yang cepat dan aman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbasis Analitik Data

"Pemanfaatan influencer marketing sangat efektif mempromosikan brand maupun produk dan layanan. Selama ini UMKM memiliki keterbatasan jejaring di media sosial, namun dengan analitik dan data yang diterapkan Allstars.id, mitra UMKM dan brand bisa lebih mudah mencari influencer yang cocok dengan produk," kata Alex.

Ia mengatakan, dengan Allstars.id, mitra UMKM dan brand bisa menemukan influencer yang memiliki dampak positif bagi bisnis. "Ada analitik dan semua berbasis data. Brand pun bisa mempelajari engagement rate dari platform Allstars.id," tutur Alex.

Platform Allstars.id dapat diakses melalui aplikasi maupun situs web. Alex mengatakan, sejak diluncurkan pada November 2019, sudah ada lebih dari 125 ribu influencer yang bergabung dalam Allstars.id.

3 dari 3 halaman

Mitra UMKM Bisa Akses Allstars.id dari GoBiz

Jenisnya pun beragam, mulai dari nano influencer (memiliki follower 1.000-10 ribu), mikro (lebih dari 10 ribu - 100 ribu follower), makro (lebih dari 100 ribu - 1 juta), dan top tier alias selebritas ( lebih dari 1 juta followers).

Pelaku UMKM yang menggunakan aplikasi GoBiz milik Gojek dapat mengakses layanan Allstars.id melalui shuffle card selama periode promosi.

Mitra usaha GoFood pun dapat memperoleh lebih banyak informasi tentang Allstar.id melalui platform edukasi jejaring Komunitas Partner GoFood (Kompag).

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.
    PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.

    GoJek

  • Influencer adalah salah satu istilah dalam bisnis yang memanfaatkan kemampuannya untuk memengaruhi seseorang.

    Influencer

  • Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi.

    UMKM

Video Terkini