Sukses

Vivo Bakal Ganti Funtouch OS dengan Origin OS

Liputan6.com, Jakarta - Vivo dilaporkan sedang menyiapkan antarmuka pengganti Funtouch OS. Informasi baru mengenai rencana itu pun telah beredar di internet.

Dilansir GSM Arena, Rabu (28/10/2020), Vivo dilaporkan memiliki proyek software baru bernama Origin OS. Sebelumnya, Jovi OS disebut sebagai pengganti Funtouch OS sebelum akhirnya dibatalkan.

Informasi baru ini berasal dari akun Digital Chat Station yang kerap memberikan bocoran tentang berbagai produk digital. Origin OS berasal dari kata "original OS."

Menurut laporan, antarmuka tersebut akan menjadi peningkatan besar dari Funtouch yang ada saat ini.

Menurut Digital Chat Station, Origin OS akan menjadi salah satu custom UI Android terbaik. Kendati demikian, saat ini belum ada rincian mengenai antarmuka baru itu, termasuk perbedaannya dari sistem yang ada sekarang.

Vivo diprediksi akan mengumumkan Origin OS antara November dan Desember tahun ini.

2 dari 3 halaman

Ini Harga Vivo V20 dan V20 SE di Indonesia

Lebih lanjut, Vivo pada akhir bulan lalu telah mengumumkan kehadiran smartphone V20 dan V20 SE di Tanah Air. Keduanya dijual dengan harga di bawah Rp 5 juta.

Vivo V20 dibanderol Rp 4.999.000, sedangkan Vivo V20 SE Rp 3.999.000.

3 dari 3 halaman

Kehadiran V20 Pro

Senior Brand Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi, mengatakan pihaknya untuk saat ini akan fokus memasarkan V20 dan V20 SE. Ia belum bisa memastikan peluncuran varian V20 Pro di Tanah Air.

"Untuk saat ini, fokus kami adalah kedua produk yang baru kami luncurkan. Namun, tapi tidak menutup kemungkinan V20 Pro akan kami bawa," tuturnya.

(Din/Ysl)