Sukses

Top 3 Tekno: Vending Machine Masker di Stasiun MRT

Artikel tentang kehadiran vending machine masker buatan perusahaan lokal di stasiun MRT menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Senin (19/10/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang kehadiran vending machine masker buatan perusahaan lokal di stasiun MRT menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Senin (19/10/2020).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai membran yang dapat mengekstraksi dan menyerap karbon dioksida di udara serta artikel mengenai RRQ Hoshi yang menjadi juara di MPL ID Season 6.

Selengkapnya simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Vending Machine Masker Buatan Anak Negeri Hadir di Stasiun MRT

tartup lokal Needs Indonesia menyediakan vending machine masker dan kebutuhan kesehatan di stasiun MRT Istora Mandiri, Jakarta.

Baru-baru ini perusahaan melakukan pilot testing pada 10-18 Oktober 2020, dengan menyediakan masker gratis kepada masyarakat yang menggunakan layanan MRT.

Vending Machine masker tersebut rencananya akan tetap melakukan pilot testing dengan target deployment 10 mesin hingga Desember 2020, dengan target peluncuran Januari 2021.

Octa Myanda, Co-Founder & CEO Needs, mengatakan di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat membutuhkan barang-barang medis yang higienis, seperti masker dan hand sanitizer.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Membran untuk Ekstraksi Karbon Dioksida dari Udara

Emisi gas rumah kaca ke atmosfer menjadi penyebab perubahan iklim dan ia saat ini merupakan masalah terpenting bagi bumi.

Akselerasi pemanasan global menghasilkan gelombang panas dahsyat, kebakaran hutan, badai, dan banjir. Sifat antropogenik perubahan iklim memerlukan pengembangan solusi teknologi baru untuk membalikkan lintasan karbon dioksida saat ini.

Salah satu teknologi untuk menekan emisi negatif adalah Direct Air Capture (DAC). Teknologi ini diharapkan dapat menjaga pemanasan global di bawah 1,5 derajat Celcius, sesuai dengan rekomendasi dari Panel Antarpemerintah untuk Perubahan Iklim (Intergovernmental Panel for Climate Change, IPCC).

Penerapan teknologi ini secara ekstensif diperlukan untuk mengurangi dan menghilangkan "karbon warisan" atau "emisi historis". Pengurangan kandungan karbon dioksida secara efektif di atmosfer hanya akan dicapai dengan mengekstraksi sejumlah besar karbon dioksida yang sebanding dengan emisi global saat ini.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Cetak Sejarah, RRQ Hoshi Juarai MPL ID Season 6

Turnamen esports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 6 resmi berakhir, setelah sebelumnya pertandingan ini dimulai pada pertengahan Oktober 2020.

Digelar secara online karena pandemi Covid-19 dan melalui babak pertandingan yang panjang, tim esports RRQ Hoshi lahir sebagai juara pertama MPL Season 6.

Pada babak final, tim yang digawangi oleh Alberttt, Lemon, Xinn, Vyn, dan R7 ini mampu menumbangkan Alter Ego.

Mengusung format pertandingan best of five, RRQ Hoshi sempat kalah dibabak pertama pertarungan. Namun, mereka pun bangkit di babak selanjutnya dan membalas. Akhirnya, RRQ Hoshi pun berhasil mengungguli Alter Ego dengan skor akhir 3-2.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.