Sukses

5 Alasan Mengapa Teknologi Wireless itu Keren

Liputan6.com, Jakarta Teknologi selalu menyesuaikan kebutuhan pengguna yang terus meningkat, salah satunya teknologi nirkabel (wireless). Sejak awal diperkenalakan teknologi satu ini memang banyak menarik perhatian karena mampu menggantikan penggunaan kabel sebagai teknologi konvensional.

Pengaplikasian teknologi nirkabel pun tak hanya sebatas di perangkat keyboard, tetikus, atau microphone, seiring  perkembangan zaman teknologi nirkabel ikut dibenamkan ke perangkat yang lebih kompleks, seperti kulkas, pendingin ruangan, hingga smartphone dengan pemanfaatan kemampuan jauh lebih canggih. Lalu seperti apa persisnya keuntungan didapat jika kita mengandalkan teknologi nirkabel?

Ramah lingkungan

Mengggunakan teknologi nirkabel itu artinya Anda telah berpartisipasi menekan produksi kabel dan industrinya. Dengan begitu Anda  berperan dalam mengurangi kerusakan lingkungan dari saat proses pembuatan di pabrik kabel maupun limbah yang dihasilkan oleh sisa-sisa penggunaan kabel.

Meningkatkan estetika

Mengeleminasi penggunaan kabel itu artinya Anda terbebas dari kabel berserakan dari perangkat konvensional. Anda pun bisa lebih leluasa dalam penempatan perangkat berteknologi nirkabel sehingga tampilan ruang lebih sedap dipandang mata.

Hadirkan ekosistem hiburan dan bekerja 

Perangkat nirkabel masa kini umumnya sudah saling terintegrasi terlebih tren penggunaan aplikasi melalui smartphone yang mampu mengontrol lebih dari satu peralatan rumah berbasis teknologi nirkabel seperti Smart TV, pendingin udara, maupun lemari pendingin.

Memberi kesan high-tech bagi pengguna

Ambil contoh Anda melihat orang bekerja dengan laptop saat di cafe menggunakan tetikus dan wireless headphone tentu lebih menarik dan stylish dibandingkan mereka yang menggunakan perangkat sama namun berbasis kabel.

2 dari 2 halaman

Meningkatkan produktivitas pengguna

Pada tahap ini pemanfaatan teknologi nirkabel telah memasuki level baru seperti halnya yang nampak di Samsung Galaxy Note20 Ultra. Smartphone flagship besutan Samsung yang menyasar kaum produktif telah dijejali segudang inovasi, utamanya dari sisi penggunaan teknologi nirkabel.

Fitur produktif  yang mengalami peningkatan signifikan ialah Samsung DeX. Fitur ini memungkinkan Anda untuk  mengirim teks ke teman atau kolega, menonton film di layar lebar, dan mempersiapkan presentasi hanya dengan bantuan docking maupun kabel.

Menariknya di Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra fitur tersebut telah mengadopsi teknologi nirkabel dan dikenal dengan Wireless Samsung DeX. Peningkatan ini memungkinkan Anda hanya perlu mempersiapkan presentasi penting lewat perangkat Samsung Galaxy Note20 Ultra Anda lalu hubungkan ke Smart TV di ruang rapat melalui Wi-Fi cukup dengan mengaktifkan tombol “DeX” di ponsel, presentasi Anda pun dapat tampil dengan mulus dan terlihat lebih berkesan di mata audiens.

Manfaatkan  layar Samsung Galaxy Note20 atau Galaxy Note20 Ultra Anda yang intuitif sebagai touchpad untuk menjelajahi tiap konten.

Untuk memindahkan slide maupun berpindah menu cukup memanfaatkan S Pen yang juga terhubung secara nirkabel ke perangkat Galaxy Note20 lewat fitur Air Action. Cukup gerakkan S Pen ke kiri, kanan, atas, atau bawah untuk mengoperasikan kamera, atau gerakkan saja melingkar searah jarum jam atau berlawanan untuk melakukan Adjustable Zoom Speed.

S Pen juga mendukung sejumlah perintah dasar seperti navigasi ke halaman muka (home), kembali (back), membuka Recent App, membuat Screen Capture dan membuka Smart Select.  S Pen terbaru ini memiliki jangkauan hingga sepuluh meter dengan diameter ujung pena 0,7 mm dan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan debu dan air.

Bila Anda kadang juga bekerja di komputer atau laptop dengan operasi Windows mengelola bermacam aplikasi maupun file di Samsung Galaxy Note20 maupun Samsung Galaxy Note20 Ultra juga bisa langsung dilakukan di layar windows dengan mengaktiflkan fitur Link to Windows tanpa perlu repot-repot mengeluarkan smartphone dari saku Anda. Tak hanya sekadar berbagi layar, mengolah dan berbagi file pun semudah drag & drop saja.

Dari sisi desain Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra tampil semakin elegan, body ramping dibalut dengan pilihan warna yang menjadi tren 2020 menjadikannya tak hanya powerfull tapi juga stylish untuk menemani aktivitas produktif Anda.

Kabar baiknya Samsung memberikan penawaran khusus bagi Anda yang tak sabar ingin segera mencicipi kecanggihan teknologi tersebut dengan membuka Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang dimulai tanggal 6-19 Agustus 2020.

Setiap pembelian Galaxy Note20 selama periode tersebut Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp 2,599,000. Tunggu apalagi! Ciptakan aktivitas produktif berkesan dengan gawai powerfull di tangan Anda.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com.

 

(*)