Sukses

Prabowo: Terima Kasih Pak Jokowi, Beliau Pemimpin yang Ikhlas dan Membantu Saya

Prabowo Subianto menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi adalah pemimpin yang ikhlas dan tidak ragu membantunya, meski pernah menjadi rival pada Pilpres 2014 dan 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto menghadiri acara Bimtek dan Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN) di Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis, 9 Mei 2024 malam. Dalam pidatonya, Prabowo Subianto menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi adalah pemimpin yang ikhlas dan tidak ragu membantunya, meski pernah menjadi rival pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Saya berterima kasih sama Pak Jokowi, beliau benar-benar pemimpin yang ikhlas. Beliau membantu saya," tutur Prabowo dalam keterangannya, Jumat (10/5/2024).

Dalam acara yang dihadiri seluruh caleg terpilih PAN dan calon kepala daerah itu, Prabowo mengapresiasi bantuan Jokowi yang bahkan memerintahkan para menteri untuk memberikan data kepadanya dalam rangka membantu tugas pemerintahan mendatang.

"Beliau menyuruh semua menteri memberi data kepada saya. Beliau malah perintahkan saya, 'Kau berangkat ke sini. Kau berangkat ke situ. Kau perkenalkan diri kepada pemimpin ini, perkenalkan diri kepada pemimpin itu'," jelas dia.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan kepada Prabowo bahwa investasi dari negara lain sangat dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kita butuh investasi, karena kita butuh pertumbuhan. Kita butuh pertumbuhan karena kita butuh pabrik-pabrik ada di Indonesia yang banyak. Kita butuh pabrik-pabrik karena kita butuh menciptakan lapangan kerja yang terhormat bagi rakyat kita," ungkapnya.

"Saya bekerja terus hampir setiap hari. Belajar masalah, belajar masalah ini itu," Prabowo menandaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo: Ada yang Ngaku-Ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai

Presiden Terpilih Prabowo Subianto menegaskan Presiden pertama RI Bung Karno adalah milik seluruh rakyat Indonesia.

"Walaupun ada yang ngaku-ngaku kan selalu bahwa seolah Bung Karno milik satu partai, tidak, Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia," ujar Prabowo Subianto dalam acara Bimtek dan Rakornas PAN di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Prabowo bahkan merasa bahwa Bung Karno mendukungnya dalam Pilpres 2024. Hal ini dikarenakan apa yang ia perjuangkan sejalan dengan visi sang proklamator.

Menteri Pertahanan ini menyatakan bahwa ia ingin meneruskan impian Bung Karno agar Indonesia mandiri atau berdiri di atas kaki sendiri.

"Menurut perasaan saya, sepertinya beliau juga mendukung saya. Apa yang saya perjuangkan adalah apa yang menjadi cita-cita beliau, yaitu Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri. Indonesia tidak ingin menjadi negara yang tergantung pada negara lain," tambahnya.

"Feeling saya kayanya beliau juga dukung saya juga kira-kira, ya kan, yang saya perjuangkan apa yang beliau cita-citakan, Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri, Indonesia tidak mau jadi darah bagi bangsa lain kan demikian," pungkasnya.

Pada masa kampanye Pilpres 2024, Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam presiden pertama RI Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur. Prabowo menyatakan bahwa kedatangannya selain untuk berziarah juga sebagai penghormatan kepada presiden pertama RI tersebut karena ikut berperan dalam perjuangan Indonesia merdeka.

"Beliau pahlawan, beliau adalah proklamator, salah satu tokoh besar yang mengangkat bangsa kita merdeka. Mempersatukan Nusantara. Patut kita hormati," kata Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi