Sukses

Ipang Wahid Bagikan Kunci Sukses Branding untuk yang Mau Maju Pilkada

Ipang Wahid mendorong untuk berpikir out of the box dan tidak takut untuk bereksplorasi.

Liputan6.com, Jakarta - DNVB Indonesia kembali menarik perhatian dengan menggelar Webinar Forum Gosip pada Sabtu (18/5/2024), yang berhasil diikuti lebih dari 2.700 peserta. Menghadirkan pakar komunikasi politik dan branding, Ipang Wahid, acara ini menekankan pentingnya kreativitas tanpa batas dalam menciptakan kampanye branding yang sukses.

Ipang Wahid, yang dikenal sebagai 'perception engineer', berbagi pandangannya tentang bagaimana kreativitas merupakan elemen kunci dalam setiap kampanye branding yang sukses. Ia mendorong peserta untuk berpikir di luar kotak dan tidak takut untuk bereksplorasi.

"Kreativitas tidak memiliki batas. Jangan pernah membatasi diri Anda dengan pemikiran sempit. Semua orang bisa menjadi kreatif, bisa menjadi content creator, dan bisa berpikir out of the box," ujar Ipang Wahid.

Dalam sesi tersebut, Ipang Wahid juga memberikan sentuhan humor dengan menyisipkan tips bagi mereka yang bercita-cita maju dalam Pilkada. "Untuk yang mau maju Pilkada, jangan lupa untuk selalu kreatif! Branding politik juga butuh resep khusus, lho," katanya sambil tertawa,menambah kehangatan dan keakraban dalam diskusi.

Dalam webinar yang berlangsung selama 2,5 jam, Ipang Wahid menceritakan pengalamannya selama 30 tahun di industri iklan dan komunikasi. Mulai dari iklan legendaris RCTI Oke hingga kampanye untuk brand besar seperti Gudang Garam, Telkom, dan Coca-Cola. Ipang Wahid menunjukkan bagaimana kreativitas tanpa batas telah membantu menciptakan kampanye yang tidak hanya menarik perhatian tetapi juga meninggalkan kesan yang mendalam.

Peserta webinar mendapatkan kombinasi materi yang inspirasional dan praktis. Ipang Wahid menjelaskan langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk meningkatkan kreativitas dalam branding, termasuk teknik rebranding, personal branding, dan digital growth hacking.

Nadia Atmaji, penulis buku tentang women empowerment, mengungkapkan bahwa sesi ini memberikan perspektif baru yang sangat berharga. "Saya belajar banyak tentang cara berpikir kreatif dan strategis untuk mempromosikan buku saya," kata Nadia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kreativitas Bukan Hanya Milik Seniman

Keberhasilan webinar ini juga terlihat dari peningkatan engagement di media sosial. DNVB Indonesia mencatat lebih dari 100 mentions di Instagram selama acara berlangsung, serta peningkatan interaksi di platform lain seperti TikTok dan Twitter. Ini menunjukkan bahwa pesan tentang pentingnya kreativitas tanpa batas telah mencapai audiens yang lebih luas.

Ipang Wahid menekankan bahwa kreativitas bukan hanya milik seniman, tetapi milik semua orang. Ia mendorong peserta untuk terus bereksplorasi dan tidak pernah menyerah, meskipun hasil awal mungkin belum sesuai harapan.

"Jangan pernah menstigma diri kita bahwa kita tidak kreatif. Selalu lihat dari perspektif dan angle berbeda. Kalau jatuh, bangun lagi, jatuh bangun lagi," jelas Ipang Wahid.

Dengan suksesnya acara ini, DNVB Indonesia semakin mengukuhkan posisinya sebagai platform belajar entrepreneurship yang inovatif dan inspiratif. Webinar Forum Gosip memberikan pengetahuan berharga dan mendorong peserta untuk terus mengembangkan kreativitas mereka dalam berbagai bidang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.