Sukses

3 Aplikasi Jual Foto Terbaik di Smartphone yang Bisa Hasilkan Uang

Jika kamu gemar fotografi smartphone, cobalah sekali-kali untuk mem-posting karyamu ke sejumlah aplikasi penjual foto.

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu tipe orang yang gemar fotografi menggunakan ponsel, namun hanya menyimpannya sebagai koleksi saja? 

Jika iya, cobalah sekali-kali untuk mem-posting karyamu ke sejumlah aplikasi penjual foto. Selain bisa menambah pundi-pundi uang, hasil jepretanmu juga tak hanya tersimpan sebagai kenang-kenangan di ponsel.

Nah, inilah yang disebut sebagai hobi mendatangkan keuntungan. Lalu, apa saja sih aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk menjual foto?

Berikut adalah 3 aplikasi di ponsel yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan uang dengan menjual foto.

Saksikan videonya berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Agora Image

Agora Image merupakan salah satu situs jual foto terbaik yang sangat direkomendasikan banyak orang. Pasalnya, jika seluruh foto terjual, maka semua keuntungannya masuk ke kantong kamu. Agora tidak meminta sebagian uang dari hasil penjualan fotomu. 

Disamping itu, kamu juga bisa menjual foto yang sama namun dengan klien berbeda tanpa batasan waktu. Kamu hanya perlu mengunggah foto yang akan dijual satu kali. Hasilnya, foto yang kamu unggah bisa terjual berkali-kali.

Ada dua cara utama untuk menghasilkan uang pada aplikasi ini, yaitu dengan mengunggah dan menjual foto terbaik pada profil kamu, atau mengikuti kompetisi agar mendapatkan hadiah yang lebih besar.

3 dari 4 halaman

2. Foap

Untuk menjual foto pada di sini, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Foap dan mendaftarkan sebuah akun secara gratis. Setiap foto yang terjual, dihargai senilai 10 dolar Amerika atau sekitar Rp 140 ribu. 

Tapi, kamu hanya akan mendapatkan setengah harga dari hasil penjualan tersebut. Sebab, aplikasi ini memakai sistem bagi hasil. 

4 dari 4 halaman

3. Dreamstime

Dengan jutaan pengguna global, Dreamstime adalah salah satu aplikasi penyedia stok foto terbesar yang memang sudah tidak diragukan lagi jika kamu ingin menjual foto secara daring.

Saat mengambil foto dengan ponsel melalui aplikasi ini, sebenarnya kamu sedang meminjamkan foto tersebut kepada para pembeli. Namun tak usah kuatir, karena hak cipta sepenuhnya masih bisa dipegang selama menjual foto di aplikasi ini.

Ada beberapa jenis lisensi yang tersedia untuk bisa dipilih pada fotomu. Besarnya penghasilan pun tergantung pada lisensi yang dipilih.

Itu tadi 3 aplikasi yang bisa digunakan untuk menjual foto-foto terbaik Anda agar dapat menghasilkan uang tambahan. Simak 7 aplikasi jual foto lainnya dengan menonton video lengkap dari channel NGOBI yang ada di platform streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.