Sukses

Activision Tunda Peluncuran Season Baru Gim CoD, Solidaritas untuk George Floyd

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Sony dan EA Gammes, kini giliran studio gim Activision yang memberikan dukungan solidaritas terhadap kematian pria kulit hita di Minnesota, George Floyd, karena tercekik lutut polisi.

Lewat akun Twitter resminya, Activision memutuskan untuk menunda pengumuman informasi untuk dua gim baru mereka, yakni Call of Duty Mobile dan Call of Duty Modern Warfare.

"Kami memutuskan untuk memindahkan tanggal update Modern Warfare Season 4 dan Call of Duty Mobile Season 7 hingga waktu yang belum ditentukan," tulis perusahaan sebagaimana dikutip dari akun Twitter perusahaan, Selasa (2/6/2020).

"Ini saatnya bagi mereka yang ingin berbicara tentang kesetaraan, keadilan, dan perubahan untuk dilihat dan didengar. Kami berdiri di samping Anda." sambung cuitan Activision.

Belum diketahui kapan Activision mengumumkan musim baru kedua gim populer mereka saat ini, tetapi Call of Duty: Modern Warfare Season 4 dijadwalkan meluncur pada 3 Juni.

Sementara itu, Season baru untuk gim Call of Duty Mobile juga rencananya akan diumumkan pada pekan ini juga.

2 dari 3 halaman

Sony Tunda Acara PS5

Sony umumkan logo konsol PS5 di CES 2020. (Doc: Sony)

Sony baru saja mengumumkan untuk menunda acara pengumuman PlayStation 5 (PS5) yang dijadwalkan berlangsung pada 4 Juni waktu setempat.

"Kami memahami gamer di seluruh dunia sangat menantikan pengumuman gim-gim PS5 ini. Namun, kami merasa ini bukanlah saat yang paling tepat untuk sebuah perayaan," tulis Sony di akun Twitter-nya, Selasa (2/6/2020).

Perusahaan juga menambahkan, "Untuk saat ini kami memutuskan untuk mundur dan membiarkan suara-suara yang lebih penting didengar."

3 dari 3 halaman

Google Tunda Pengumuman Android 11 Beta

Ilustrasi Android, Robot Android. Kredit: Google

Google berencana untuk mengungkap sejumlah fitur baru yang akan hadir di Android 11 pada 3 Juni mendatang. Namun, pengumuman fitur baru di Android 11 beta ini bakal ditunda.

Dalam sebuah kicauan di Twitter yang diunggah pada Jumat lalu, akun pengembang Android mengumumkan penundaan pengumuman Android 11.

"Kami sangat bersemangat untuk memberitahu lebih banyak mengenai Android 11. Namun, saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk merayakannya. Kami akan kembali dengan lebih banyak informasi tentang Android 11, segera," kata Google, sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (2/6/2020).

(Ysl/Isk)