Sukses

Bos Twitter Sumbang Rp 16,3 Triliun untuk Bantu Atasi Covid-19

CEO Twitter dan platform pembayaran digital Square Jack Dorsey menyebut, dia akan mendonasikan USD 1 miliar (setara Rp 16,3 triliun) untuk membantu mengatasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Twitter dan Square, Jack Dorsey, akan menyumbang USD 1 miliar (setara Rp 16,3 triliun) untuk membantu mengatasi Covid-19.

Megutip laman The Verge, Kamis (9/4/2020), Jack mengumumkan sumbangan itu melalui sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya, @jack.

Donasi yang bakal disumbangkan setara dengan 28 persen dari nilai kekayaannya saat ini, yakni USD 3,6 miliar.

Pengumuman sumbangan untuk melawan Covid-19 di atas menandakan upaya filantrofi paling signifikan dari pria 43 tahun ini sepanjang kariernya.

Sekadar informasi, kekayaan Jack Dorsey sangat jauh jika dibandingkan dengan kekayaan bos perusahaan teknologi seperti CEO Facebook Mark Zuckerberg, pendiri Microsoft Bill Gates, atau CEO Amazon Jeff Bezos.

Namun, berkat performa sahamnya di kedua perusahaan yang dia pimpin, dia masih masuk ke daftar miliarder.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Jadi Inspirasi Bagi Orang Lain

"Kenapa saya melakukannya sekarang? Karena bantuan sangat dibutuhkan sekarang dan saya ingin melihat bantuan ini berdampak pada hidup saya," kata Jack.

Lebih lanjut, dia berharap bantuan ini bisa menginspirasi banyak pihak lain untuk berdonasi.

"Hidup sangat singkat, mari lakukan apa yang bisa kita lakukan hari ini untuk membantu orang lain," tutur Jack. 

3 dari 3 halaman

Untuk Bantu Penanganan Covid-19

Pada tahun lalu Jack mengumumkan rencananya menyumbangkan sebagian besar kekayaannya di luar yayasan Start Small.

Star Small merupakan dana yang disumbangkan pendonor tetapi tidak diungkapkan ke mana disalurkan.

Namun, dia mengubah hal tersebut. Dia mengatakan donasi Rp 1,6 triliun itu masuk ke Yayasan Start Small dan akan bisa dilacak secara publik ke mana saja donasi itu disalurkan.

Selain itu, dia mengatakan sumbangan ini akan diberikan untuk membantu mengatasi Covid-19. Start Small juga akan fokus membantu edukasi, kesehatan, dan universal basic income bagi anak-anak perempuan.

(Tin/WHy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini