Sukses

Top 3 Tekno: Hacker Biasa Kuasai Akun WhatsApp Cuma Pakai GIF

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bug memungkinkan hacker untuk mendapatkan akses ke WhatsApp hanya dengan mengirim GIF jahat. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (4/10/2019).

Berita lain yang tak kalah populer datang dari Apple yang kabarnya akan meluncurkan iPhone SE 2.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Berbekal GIF, Hacker Bisa Kuasai Akun WhatsApp Pengguna

Pengguna WhatsApp, ada baiknya untuk segera memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Pasalnya, seorang peneliti keamanan menemukan celah memalukan di aplikasi pesan milik Facebook itu.

Mengutip laman The Next Web, Jumat (4/10/2019), bug itu memungkinkan hacker untuk mendapatkan akses ke WhatsApp hanya dengan mengirim GIF jahat.

Menurut peneliti keamanan dengan nama Awakened, bug di WhatsApp ini bersifat kerentanan double-free. Kerentanan ini mengacu pada anomali korupsi memori yang dapat menyebabkan crash pada suatu aplikasi.

Baca selengkapnya di sini

2. Apple Akan Luncurkan iPhone SE 2 di Pasaran, Kapan?

Kabar kehadiran smartphone iPhone SE 2 memang sudah beredar di internet sejak hampir dua tahun lalu.

Pada kala itu, Apple dipredisksi akan meluncurkan seri penerus iPhone SE tersebut pada gelaran acara besar perusahaan 11 September 2019.

Nyatanya, perusahaan rintisan Steve Jobs dan Steve Wozniak tersebut hanya mengumumkan seri penerus iPhone X, yakni iPhone 11.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 2 halaman

3. Sutradara Star Wars Bikin Film Pakai iPhone 11 Pro

Apple kerap bekerja sama dengan sutradara film untuk memperlihatkan kualitas kamera iPhone. Perusahaan pun kembali melakukannya untuk iPhone 11 Pro.

Dilansir GSM Arena, Jumat (4/10/2019), Apple menggandeng Rian Johnson untuk merekam film pendek menggunakan iPhone 11 Pro. Johnson merupakan sutradara Star Wars: The Last Jedi, dan Knives Out.

Film pendek tersebut berjudul Paris 9/19. "Apple membiarkan saya bermain-main dengan iPhone Pro terbarunya. Saya biasanya meihat upgrade kamera ponsel tidak terlalu menarik, tapi lensa sudut lebar (iPhone 11 Pro), benar-benar game changer," tulis Johnson melalui akun Twitter miliknya.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Bocoran Spesifikasi dan Fitur Oppo Reno Ace Paling Populer
Artikel Selanjutnya
Top 3: Sebuah Asteroid Diprediksi Tabrak Bumi, Kapan?