Sukses

Sutradara Star Wars Bikin Film Pakai iPhone 11 Pro

Liputan6.com, Jakarta - Apple kerap bekerja sama dengan sutradara film untuk memperlihatkan kualitas kamera iPhone. Perusahaan pun kembali melakukannya untuk iPhone 11 Pro.

Dilansir GSM Arena, Jumat (4/10/2019), Apple menggandeng Rian Johnson untuk merekam film pendek menggunakan iPhone 11 Pro. Johnson merupakan sutradara Star Wars: The Last Jedi, dan Knives Out.

Film pendek tersebut berjudul Paris 9/19. "Apple membiarkan saya bermain-main dengan iPhone Pro terbarunya. Saya biasanya meihat upgrade kamera ponsel tidak terlalu menarik, tapi lensa sudut lebar (iPhone 11 Pro), benar-benar game changer," tulis Johnson melalui akun Twitter miliknya.

Apple juga bekerja sama dengan sutradara The Adjusment Breau, George Nolfi, untuk film Tough Crowd.

"Sangat menyenangkan merekam sebuah proyek di ponsel karena saya memiliki tiga lensa untuk dipilih. Rasanya seperti produksi hybrid, memiliki keunggulan ponsel, tapi dengan beberapa alat kreatif utama pembuatan film studio tradisional," ungkap Nolfi.

Steven Soderberg pada tahun lalu merekam film Unsane sepenuhnya dengan iPhone 7 Plus. Film ini dirilis secara komersial dan meraup pendapatan USD 14,2 juta di seluruh dunia, serta skor 80% Certified Fresh di Rotten Tomatoes.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 2 halaman

iPhone 11 Pro dan Pro Max Meluncur dengan Tiga Kamera Utama

Apple pada bulan lalu merilis tiga varian iPhone baru, 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max. Ada perbedaan antara varian iPhone 11 dengan Pro dan Pro Max. Perbedaan paling mencolok yaitu Pro dan Pro Max memiliki tiga kamera utama.

Selain dua lensa wide angle dan ultra wide angle, yang menawarkan pengalaman lebih baik dalam memotret lanskap dan wide shot, iPhone 11 Pro dan Pro Max dibekali satu lensa telephoto.

Untuk dapur pacu, Apple menyematkan chipset A13 bionic. Apple dalam presentasinya saat mengumumkan ketiga iPhone, membandingkan A13 bionic dengan A12 bionic pada iPhone XR, Snapdragon 855 pada Galaxy S10+, Kirin 980 pada P30 Pro dan Snapdragon 845 pada Pixel 3.

(Din/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan iPhone SE 2, Ini Nama Seri Murah Smartphone Apple?
Artikel Selanjutnya
Apple Bakal Rilis iPhone tanpa Port pada 2021