Sukses

Deretan Smartphone Samsung Ini Bakal Cicipi Android 10

Liputan6.com, Jakarta - Samsung sedang menyiapkan sejumlah smartphone yang akan mendapatkan pembaruan ke OS Android 10. Informasi terkait hal tersebut beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Jumat (20/9/2019), daftar perangkat Samsung yang akan mendapatkan pembaruan OS tersebut bocor di internet. Berdasarkan gambar yang beredar, terdapat tulisan Samsung Update yang berisi daftar smartphone yang akan mendapatkan Android 10.

Beberapa di antaranya adalah seri Galaxy S10, S9, Note 10, dan Note 9. Selain itu, dari seri Galaxy A yang akan mendapatkan pembaruan ke Android 10 antara lain A90 5G, A80, A70, A60, A20, A9, dan A8.

Berikut daftar lengkapnya:

Daftar smartphone Samsung yang akan mendapatkan update Android 10 (screenshot via GSM Arena)

Sayangnya, tidak ada keterangan mengenai jadwal peluncuran Android 10 untuk semua smartphone tersebut. Namun, biasanya seri flagship akan menjadi prioritas dengan mendapatkan pembaruan lebih dahulu.

Kendati demikian, pihak Samsung sejauh ini belum memberikan konfirmasi tentang deretan smartphone besutannya yang akan mendapatkan pembaruan ke Android 10.

2 dari 2 halaman

Realme Rilis Roadmap Pembaruan Android 10

Lebih lanjut, Realme sebelumnya mengumumkan roadmap terbarunya untuk OS Android 10. Dilansir GSM Arena, peluncuran Android 10 untuk smartphone Realme akan mulai digelar pada tahun depan.

Pada kuartal I yang akan mendapatkan pembaruan ke OS tersebut adalah Realme 3 Pro, 5 Pro, X, dan XT. Kemudian Realme 3, 5, dan 3i pada kuartal II 2020. Peluncuran pembaruan ke Android 10 pada kuartal III 2020 akan menyambangi Realme 2 Pro.

Android 10 merupakan OS mobile terbaru Google. Peluncurannya secara resmi telah digelar sejak beberapa waktu lalu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, OS terbaru Google dipastikan menyambangi lini smartphone Pixel terlebih dahulu. Selain itu, Essential Phone dan Redmi K20 untuk pasar Tiongkok juga disebut sudah bisa mencicipi OS tersebut.

(Din/Isk)