Sukses

Hanya dalam Waktu 73 Detik, 10 Ribu ROG Phone 2 Habis Terjual

Liputan6.com, Jakarta - Asus sudah resmi mengumumkan kehadiran smartphone gaming anyarnya, ROG Phone 2, pada akhir Juli 2019.

Setelah mengumumkan kehadiran ROG Phone 2, Asus pun langsung membuka membuka program pre-order bagi penggunanya di Tiongkok pekan lalu.

Hanya dalam waktu singkat, sudah ada lebih dari 2,5 juta lebih pengguna yang pre-order smartphone gaming tersebut di JD.com.

Memasuki penjualan pertamanya, hanya dalam hitungan beberapa menit, stok ROG Phone 2 pun langsung ludes tersebut. Dilansir Gizchina, Jumat (2/8/2019), Asus telah menjual lebih dari 10 ribu unit ROG Phone 2 hanya dalam waktu 73 detik.

Melihat antusiasme yang luar biasa terhadap ROG Phone 2 dan stok yang terbatas, Asus pun merilis permintaan maaf kepada pelanggan yang tidak mendapatkan smartphone tersebut.

Asus mengatakan, "Kami meminta maaf bagi pengguna yang tidak cukup cepat untuk mendapatkan ROG Phone 2, dan berjanji akan meningkatkan lini produksi agar siap pada penjualan ROG Phone 2 berikutnya, pada 4, 7, dan 12 Agustus nanti."

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi ROG Phone 2

ROG Phone. (Doc: Istimewa)

Lebih lanjut, ROG Phone 2 merupakan smartphone pertama di pasaran yang menggunakan chipset Snapdragon 855 Plus yang di-overclock.

Sebagai penunjang performa, Asus menyertakan baterai berkapasitas 6.000mAh. Tidak lupa, Asus menyematkan fitur fast charging dengan daya 30W.

Beralih ke sektor kamera, smartphone ini memiliki spesifikasi serupa Zenfone 6. Jadi, lensa utama smartphone ini beresolusi 48MP dengan lensa ultra-wide beresolusi 13MP.

Kendati demikian, Asus tidak menggunakan mekanisme flip-up untuk smartphone ini. Kebutuhan selfie diserahkan pada lensa depan beresolusi 24MP.

Asus membekali smartphone ini dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB, dan layar AMOLED 6,59 inci dengan refresh rate 120Hz.

3 dari 3 halaman

Harga Asus ROG Phone 2

Asus Akan Luncurkan ROG Phone Versi Murah? (Doc: Ubergizmo)

Dilansir The Verge, Selasa (23/7/2019), Asus sejauh ini belum mengungkapkan harga jual ROG Phone II. Namun perusahaan mengatakan, harganya tidak akan jauh berbeda dari versi original, yang dimulai dari USD 899 atau berkisar Rp 12, 5 juta.

Meski sudah mulai dijual di Tiongkok, Asus sempat mengungkap varian untuk pasar global akan mulai tersedia pada September 2019.

ROG Phone II untuk pasar global akan hadir dengan warna matte black. Sementara untuk pasar Tiongkok, bodi bagian belakang akan memiliki tampilan glossy.

(Ysl/Isk)

Loading