Sukses

Asus ROG Phone 2 Meluncur, Smartphone Gaming dengan RAM 12GB

Liputan6.com, Jakarta - Asus akhirnya memperkenalkan generasi kedua dari ROG Phone. Seperti dugaan sebelumnya, smartphone gaming ini hadir dengan spefikasi kelas wahid yang menghasilkan performa super cepat.

Kendati demikian, Asus juga mendesain ROG Phone 2 tetap nyaman dipakai pengguna Android biasa. Karenanya, ada dua tampilan antarmuka, yakni tampilan khas Zenfone 6 dan ROG UI yang fokus pada gim.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (23/7/2019), smartphone ini memiliki layar AMOLED 6,59 inci dengan refresh rate 120Hz. Asus juga mengklaim sensor layar sentuh smartphone ini memiliki latency sangat rendah. 

ROG Phone 2 dipersenjatai chipset Snapdragon 855 Plus yang di-overclock sehingga meningkatan performanya hingga 15 persen. Inti CPU perangkat ini juga di-overclock dan menjanjikan peningkatan hingga 4 persen.

Sebagai penunjang performa, Asus menyertakan baterai berkapasitas 6.000mAh. Tidak lupa, Asus menyematkan fitur fast charging dengan daya 30W.

Beralih ke sektor kamera, smartphone ini memiliki spesifikasi serupa Zenfone 6. Jadi, lensa utama smartphone ini beresolusi 48MP dengan lensa ultra-wide beresolusi 13MP.

Kendati demikian, Asus tidak menggunakan mekanisme flip-up untuk smartphone ini. Kebutuhan selfie diserahkan pada lensa depan beresolusi 24MP.

Asus membekali smartphone ini dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB. Sama seperti pendahulunya, ada beberapa akseseori yang disediakan mulai dari AeroActive Cooler II, Aero Case, hingga mobile desktop dock.

2 dari 3 halaman

Jadwal Rilis ROG Phone II

Sayang, hingga sekarang Asus belum merilis gambar resmi dari ROG Phone II. Perusahaan asal Taiwan itu juga belum mengungkap harga dari smartphone anyar ini.

Rencananya, harga ROG Phone 2 akan diungkap dalam event yang digelar Asus bersama Tencent.

Meski belum ada harga resmi, sejumlah bocoran menyebut perangkat ini akan dibanderol kurang lebih sama dengan pendahulunya. 

Adapun Asus disebut akan menjual ROG Phone 2 untuk pasar Tiongkok mulai 23 Juli 2019. Sementara varian untuk pasar global akan mulai tersedia pada September 2019.

ROG Phone 2 untuk pasar global akan hadir dengan warna matte black, sedangkan varian Tiongkok memiliki panel belakang berdesain glossy.

(Dam/Ysl)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hanya dalam Waktu 73 Detik, 10 Ribu ROG Phone 2 Habis Terjual
Artikel Selanjutnya
Berapa Harga Asus ROG Phone 2?