Sukses

Resmi Dirilis, Ini Harga Asus Zenfone 6

Liputan6.com, Valencia - Zenfone 6 yang merupakan smartphone terbaru produksi Asus telah resmi meluncur. Ponsel pintar ini mengusung mekanisme kamera unik yaitu flip. Dengan konsep ini, kamera belakang smartphone bakal memutar sehingga bisa menjadi kamera depan.

"Flip kamera menawarkan fleksibilitas kepada pengguna yang belum pernah ada sebelumnya. Tak hanya itu, kamera ini mampu mengambil gambar berkualitas tinggi dalam situasi apa pun," jelas Asus Head of Global Marketing Operations, Marcel Campos, seperti ditulis Jumat (17/5/2019).

Selain itu, Zenfone 6 juga hadir dengan desain layar Full Display alias tanpa notch. Dengan ini, membuat layar tampak lebih luas dengan bezel tipis yang memiliki screen-to-body ratio mencapai 92 persen.

Lalu, berapa harga smartphone besutan perusahaan asal Taiwan ini? Campos menjelaskan, Zenfone 6 memiliki tiga varian.

Untuk yang pertama mengusung RAM 6GB denfgan memori 64GB yang dijual dengan harga 499 euro atau Rp 7,98 juta (Estimasi 1 euro = Rp 16.000).

Untuk varian kedua RAM 6GB+128 GB ditawarkan dengan harga 559 euro atau sekitar Rp 8,94 juta. Sedangkan varian tertinggi Zenfone 6 mengusung RAM 8 GB dengan memori mendapai 256GB dipasarkan dengan harga 599 euro atau sekitar Rp 9,58 juta.

2 dari 2 halaman

Resmi Meluncur, Zenfone 6 Usung Kamera Utama Flip

Asus resmi luncurkan smartphone terbarunya, Zenfone 6. (Liputan6.com/ Arthur Gideon)

Asus, pabrikan smartphone asal Taiwan resmi meluncurkan seri terbarunya yaitu Zenfone 6. Peluncuran ini digelar di Valencia, Spanyol pada Kamis 16 Mei 2019 malam waktu setempat.

Chairman Asus, Jonney Shih, menjelaskan dalam beberapa tahun perusahaan sudah menciptakan beberapa Zenfone untuk memenuhi kebutuhan konsumen. "Zenfone 6 menjadi bukti passion, komitmen, dan inovasi dari teknologi terbaru kami," kata dia.

Menurutnya, Zenfone 6 dirancang dengan mengutamakan konsumen dan mendobrak semua tantangan di pasar smartphone soal performa, baterai, dan lainnya. "Kami yakin Zenfone 6 hadirkan solusi terbaik di dalam sebuah smartphone," tambahnya.

Zenfone 6 mengusung prosesor dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 855. Prosesor ini memiliki performa yang sangat tinggi.

Smartphone ini menyertakan RAM 8GB serta storage UFS 2.1 hingga 256 GB. Sistem operasi yang digunakan adalah ZenUI 6, dengan Android 9.

Teknologi yang sangat revolusioner dalam gadget ini adalah kamera utamanya. Kamera utama di smartphone bisa diputar hingga menghadap ke arah pengguna, dan berfungsi juga sebagai kamera selfie.

Konfigurasi yang diusung kamera utama tersebut adalah dual-camera, dengan sensor 48 MP Sony IMX586 f/1.79 untuk sensor utama dan 13 MP f/2.0 untuk ultra-wide.

(Deon/Ysl)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Review Asus Zenfone 6, Smartphone Tanpa Poni Berkamera Unik