Sukses

Resmi Meluncur, Zenfone 6 Usung Kamera Utama Flip

Asus resmi meluncurkan smartphone terbarunya Zenfone 6 dengan hardware kelas atas dan kamera utama flip.

Liputan6.com, Valencia - Asus, pabrikan smartphone asal Taiwan resmi meluncurkan seri terbarunya yaitu Zenfone 6. Peluncuran ini digelar di Valencia, Spanyol pada Kamis 16 Mei 2019 malam waktu setempat.

Chairman Asus, Jonney Shih, menjelaskan dalam beberapa tahun perusahaan sudah menciptakan beberapa Zenfone untuk memenuhi kebutuhan konsumen. "Zenfone 6 jadi bukti passion, komitmen, dan inovasi dari teknologi terbaru kami," kata dia.

Menurutnya, Zenfone 6 dirancang dengan mengutamakan konsumen dan mendobrak semua tantangan di pasar smartphone soal performa, baterai, dan lainnya. "Kami yakin Zenfone 6 hadirkan solusi terbaik di dalam sebuah smartphone," tambahnya.

Zenfone 6 mengusung prosesor dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 855. Prosesor ini memiliki performa yang sangat tinggi.

Smartphone ini menyertakan RAM 8GB serta storage UFS 2.1 hingga 256 GB. Sistem operasi yang digunakan adalah ZenUI 6, dengan Android 9. 

Chairman Asus, Jonney Shih, memperlihatkan smartphone Zenfone 6. (Liputan6.com/ Arthur Gideon)

Teknologi yang sangat revolusioner dalam gadget ini adalah kamera utamanya. Kamera utama di smartphone bisa diputar hingga menghadap ke arah pengguna, sehingga berfungsi juga sebagai kamera selfie.

Konfigurasi yang diusung kamera utama tersebut adalah dual-camera, dengan sensor 48 MP Sony IMX586 f/1.79 untuk sensor utama dan 13 MP f/2.0 untuk ultrawide.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunggu Peluncuran Zenfone 6

Asus bakal perkenalkan smartphone terbarunya, Zenfone 6. (Doc: Twitter/ @ASUS)

Asus meluncurkan smartphone terbaru mereka yaitu Zenfone 6 pada Kamis 16 Mei 2019. Gelaran peluncuran tersebut diadakan di City of Arts and Sciences, Valencia, Spanyol.

Acara peluncuran ini dimulai pukul 8 malam waktu setempat atau pukul 01.00 Wib (dini hari) waktu Indonesia. Peluncuran Zenfone 6 ini dihadiri oleh banyak pihak seperti media dan juga blogger.

Dalam undangan, setidaknya ada wartawan dari 12 negara yang hadir dalam gelaran ini. Indonesia menjadi satu satunya negara di ASEAN yang diundang oleh Asus dalam acara akbar ini.

Untuk bisa masuk dalam acara, para tamu undangan harus memperlihatkan barcode yang sebelumnya telah dikirim melalui email. Jika barcode terverifikasi maka tamu undangan akan mendapat gelang dan pin sebagai tanda untuk bisa mengikuti acara.

Berikut adalah foto-foto kerumuman tamu undangan yang tengah menunggu untuk menyaksikan langsung peluncuran Zenfone 6:

Kerumunan media dan tamu undangan peluncuran Asus Zenfone 6. (Liputan6.com/ Arthur Gideon)

Kerumunan media dan tamu undangan peluncuran Asus Zenfone 6. (Liputan6.com/ Arthur Gideon)

Kerumunan media dan tamu undangan peluncuran Asus Zenfone 6. (Liputan6.com/ Arthur Gideon)

(Deon/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.