Sukses

ROG Phone 2 Jadi Smartphone Pertama dengan Snapdragon 855 Plus

Liputan6.com, Jakarta - Asus akhirnya angkat bicara mengenai kehadiran generasi terbaru ROG Phone. Sebab, perusahaan asal Taiwan itu baru saja mengumumkan jadwal rilis dari ROG Phone 2.

Dikutip dari Tech Radar, Selasa (16/7/2019), Asus memastikan ROG Phone 2 akan meluncur pada 23 Juli 2019. Pengumuman ini diketahui dari poster yang diunggah di media sosial Weibo beberapa waktu lalu.

Selain mengumumkan jadwal peluncuran, Asus juga mengonfirmasi chipset yang akan digunakan di smartphone ini. Menurut Asus, ROG Phone 2 akan menjadi smartphone pertama yang dipersenjatai dengan Snapdragon 855 Plus.

Perlu diketahui, Snapdragon 855 Plus merupakan chipset yang baru saja diperkenalkan Qualcomm. Chipset ini merupakan versi yang sudah ditingkatkan kemampuannnya, dibanding varian Snapdragon 855 biasa.

Qualcomm menuturkan chipset ini fokus untuk perangkat mobile gaming termasuk dukungan virtual reality yang lebih baik. Perusahaan menyebut kemampuan Snapdragon 855 Plus lebih kencang 15 persen dari versi sebelumnya.

Kendati demikian, informasi lain seputar ROG Phone 2 hingga saat ini belum banyak terungkap. Namun salah satu rumor menyebut smartphone ini akan memiliki refresh rate 120Hz.

2 dari 3 halaman

Asus Gandeng Tencent Siap Geber ROG Phone Generasi Kedua

Sebelumnya, Asus juga mengumumkan kerja sama dengan Tencent dalam proses pengembangan ROG Phone 2. Informasi ini diketahui langsung dari akun Weibo Asus beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (7/6/2019), lewat kerja sama ini, Tencent akan membantu Asus mengoptimalkan pengalaman gaming untuk ROG Phone generasi selanjutnya.

"Pada 5 Juni, ROG dan Tencent Games resmi bekerja sama, keduanya akan sama-sama menunjukkan keahliannya, memperkuat integrasi di hardware dan software di smartphone gaming," tulis Asus dalam unggahannya.

Meski tidak diungkap secara detail kerja sama ini, ROG Phone generasi kedua ini akan hadir dengan kustomisasi dari Tencent.

Sekadar informasi, kerja sama kedua perusahaan memang sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu.

Keputusan Asus menggandeng Tencent disebut untuk menarik lebih banyak gamer mobile, mengingat perusahaan asal Tiongkok itu merupakan publisher gim kenamaan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hanya dalam Waktu 73 Detik, 10 Ribu ROG Phone 2 Habis Terjual
Artikel Selanjutnya
Berapa Harga Asus ROG Phone 2?