Sukses

ROG Phone Jadi Peluang Asus Perkuat Eksistensi di Segmen Premium

Liputan6.com, Jakarta - Asus akhirnya memboyong smarthone gaming ROG Phone ke Indonesia. Kehadiran smartphone ini tidak hanya untuk memikat para gamer, tapi sekaligus menjadi cara Asus memiliki posisi penting di pasar ponsel premium.

Diungkapkan Asus SEA Regional Director, Jimmy Lin, ROG Phone diharapkan dapat menciptakan niche atau ceruk baru di pasar smartphone.

Pasalnya, sampai saat ini belum ada vendor smartphone yang bisa dibilang benar-benar menguasai pasar gaming.

ROG Phone merupakan smartphone premium yang dijual dengan harga mulai dari Rp 13 juta.

"Kami ingin membuat pasar niche baru. Hal ini sekaligus untuk menghindari benturan dengan smartphone premium lain, jadi kami memilih gaming," ujar Lin usai acara pengumuman ROG Phone dan seri ZenFone Max terbaru di kawasan Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Kendati belum bisa mengukur peluang kesuksesan ROG Phone di Indonesia, Lin yakin smartphone tersebut akan menerima respons positif dari konsumen. Ia pun optimistis pasar smartphone gaming akan terus berkembang di Tanah Air.

"Kami belum tahu karena kami juga baru memulainya (kebutuhan smartphone gaming di Indonesia). Namun kami ingin menjadi yang pertama, dan kami yakin pasar gaming phone akan berkembang di sini," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi ROG Phone

Asus memboyong ROG Phone di Indonesia setelah mengumumkannya pada Juni 2018.

Penggunaan nama ROG berasal dari "Republic of Gamers", merek yang digunakan Asus sejak 2006 untuk PC gaming besutannya.

Lin mengklaim pihaknya sangat optimis dengan kualitas ROG Phone. Terlebih lagi, perusahaan asal Taiwan itu sudah cukup lama berkecimpung di industri gim dari lini bisnis ROG.

"Kami mengerti apa yang dibutuhkan pada gamer karena kami juga merupakan gamer. Kami memberikan semua yang terbaik untuk gaming ASUS," kata Lin dalam acara pengumuman ROG Phone.

Sesuai namanya, ROG Phone ditargetkan untuk para gamer. Smartphone ini dilengkapi layar berukuran 6 inci (1.080 x 2.160 piksel) dengan rasio 18:9, prosesor octa core Snapdragon 845, GPU Adreno, RAM 8GB, serta dua opsi memori internal 128 dan 512GB.

Smartphone berbasis OS Android 8.1 Oreo ini juga memiliki dual kamera belakang 12MP dan 8MP, kamera depan 8MP, dan baterai 4.000mAh.

3 dari 3 halaman

Harga Jual ROG Phone

Smartphone dengan berat 200 gram ini baru akan dijual di Indonesia pada Januari 2019. Proses pemasarannya akan diawali dengan pre-order.

Harga jual ROG Phone dibedakan dari kapasitas memori internal. ROG Phone dengan memori internal 128GB dibanderol Rp 13 juta, sedangan 512GB seharga Rp 14,5 juta.

Harga tersebut sudah termasuk tambahan tiga aksesoris yakni hard case, AeroActive cooler, dan Gamevice controller. Selain itu, juga ada aksesoris lain yang dijual terpisah, seperti Mobile Desktop Dock dan TwinView Dock.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: