Sukses

Juarai PUBG Mobile Club Open 2019, Top Esports Kantongi Rp 2,5 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Melalui pertarungan yang sengit selama tiga hari (26-28 Juli 2019), turnamen esports PUBG Mobile Club Open 2019 (PMCO 2019) akhirnya memperkenalkan juara terbarunya, yakni Top Esports.

Keluar sebagai juara pertama turnamen esports yang digelar di Berlin, Jerman, tim asal Tiongkok itu berhasil mengantongi total uang hadiah terbesar di turnamen esports, yaitu Rp 2,5 miliar.

Sepanjang tiga hari penyelenggaraan turnamen PMCO 2019, Top Esports berhasil mengumumpulkan total 344 poin, sebagaimana dikutip dari laman Firtspost, Senin(29/7/2019).

Dari tiga hari pertandingan, hari ketiga adalah momen pertarungan yang paling panas. Tiga tim teratas--Top Esports, X-Quest F, dan Elite Esports--bergiliran posisi pertama sepanjang hari tersebut.

Top Esports berhasil lebih unggul dari dua tim yang lainnya setelah mendapatkan dua chicken dinners di hari terakhir dan memenangkan kejuaraan PUBG Mobile.

Momen penentuan juara PMCO Global Final terjadi di peta Erangel, dimana Top Esports dan X-Quest F terpisah dua poin menuju pertandingan final.

Namun apa daya, X-Quest F harus mengakui kemampuan tim Top Esports yang lebih mendominasi final PUBG Mobile Open Club 2019 ini sejak hari pertama dan kedua.

2 dari 2 halaman

Bigetron Esports di Posisi Lima

Skuat Bigetron Esports untuk PMCO di Berlin, Jerman (Facebook : Bigetron Esports)

Lebih lanjut, X-Quest sebagai pemenang kedua mengantongi uang hadiah dengan total Rp 1,2 juta, dan Elite Esports Rp 631 juta.

Sementara itu, G9 dari tim RRQ Athena terpilih menjadi player favorit sepanjang turnamen.

Sedangkan tim wakil Indonesia, Bigetron Esports memberikan kejutan di hari terakhir.

Walau tidak memiliki kesempatan masuk ke posisi Top 3, Bigetron Esports berhasil mengantongi tiga kemenangan--yang paling banyak sepanjang turnamen.

Karena hal tersebut, tim esports yang digawangi oleh si kembar Made Bagus Prabaswara, Made Bagas Pramudita, Robby Mahardika Saputra, dan Mugammad Albi mengukuhkan tempat di posisi kelima dalam turnamen PMCO 2019, di bawah RRQ Athena.

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Gelar Turnamen Peringatan HUT Ke-74 RI, PUBG Mobile Galang Dana untuk Veteran
Artikel Selanjutnya
Simak 5 Tips untuk Kuasai Peta Erangel di Gim PUBG