Sukses

Evos Sports Resmi Jadi Skuad Terbaik di Indonesia

Evos Sports kini berhasil menjadi skuad terbaik di Indonesia setelah berhasil menjadi juara di ajang PINC 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Grand Final PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019 telah selesai digelar. Dalam event yang berlangsung selama dua hari tersebut, Evos Esports resmi menyandang status juara.

Berkat kemenangan tersebut, Evos Esports berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp 400 juta dari total hadiah Rp 1 miliar. Selain mendapatkan hadiah uang tunai, tim Evos Esports juga dinobatkan sebagai skuad terbaik dari seluruh Indonesia.

Evos Sports berhasil membuat kejutan baru di tahun ini, sebab berhasil mengalahkan juara bertahan Bigetron Sports.

Pemberian penghargaan dilakukan oleh Country Manager Indonesia Tencent Games, Gaga Li. Menurut Gaga Li, gelaran PINC 2019 bertujuan untuk menumbuhkan potensi esports PUBG Mobile dari berbagai daerah di Indonesia.

"Tencent Games dengan bangga menyelenggarakan PINC 2019 untuk komunitas pecinta PUBG Mobile di Indonesia. Dengan gelaran kedua kalinya, kami mengharapkan pertumbuhan esports yang merata, tidak hanya di Jawa," tutur Gaga Li dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (16/7/2019).

Gaga Li juga berharap pihaknya dapat terus menghadirkan kompetisi seperti ini, dengan skala lebh luas. "Tencent Games dan PUBG Mobile sangat bersemangat untuk rencana-rencana ke depannya untuk pengembangan esports di Indonesia," tuturnya.

Untuk informasi, Grand Final PINC 2019 merupakan acara puncak dari rangkaian turnamen nasional yang diselenggarakan sejak April 2019. Ada 16 skuad yang bertanding di grand final merupakan pemenang dari kualifikasi regional.

Nantinya, lima skuad dengan peringkat tertinggi di PINC 2019 secara langsung terpilih untuk melangkah ke turnamen internasional PMCO Fall Split SEA Semi Final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PUBG Mobile Season 8 Bakal Sajikan Fitur, Tema, dan Senjata Baru

Terlepas dari gelaran PINC 2019, PUBG Mobile kini sudah masuk ke season 8. Dalam season anyar ini, PUBG Mobile menghadirkan sejumlah fitur, tema, senjata, emote, hadiah, hingga profil avatar terbaru.

Pembaruan gim PUBG Mobile versi 0.13.4 akan menghadirkan tema lautan alias Ocean dengan logo tentakel gurita untuk tema tersebut.

Bersama dengan pembaruan tersebut, pass juga akan memudahkan pelanggan untuk mengakses Elite Mission, skin senjata untuk QBZ, dan hadiah hingga 100BP.

3 dari 3 halaman

Elite Mission

Selain itu, pembeli Elite Pass juga akan mendapatkan skin tas Urban Scavenger, ditambah dengan avatar ekslusif Military Operation.

Upgrade peringkat untuk Royal Pass kemungkinan akan membawa hadiah senilai 75BP kepada pemain, termasuk juga kostum baru, Bronze Armor Shark’s Bite, dan lain-lain.

Untuk emote, PUBG Mobile juga akan kehadiran dua emote terbaru yakni Triumphant Victory dan Spawn Line Dance untuk Season 8. 

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.