Sukses

Bos Xiaomi Ambisius Perangkatnya Jadi Smartphone 5G Pertama di Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta - CEO Xiaomi Lei Jun sangat ambisius Xiaomi menjadi perusahaan pertama yang menghadirkan perangkat 5G untuk Tiongkok.

Hal ini diungkapkan Lei Jun dalam sebuah wawancara ekslusifnya dengan China Central Television (CCTV) belum lama ini di Boao Forum Asia 2019 di Hainan.

Lei Jun mengungkapkan, di antara berbagai investasi RnD Xiaomi di 2019 ini, salah satunya adalah riset dan pengembangan mengenai 5G.

Makanya dia menyebut, Xiaomi berupaya menjadi vendor smartphone pertama di Tiongkok yang menghadirkan perangkat 5G. Demikian sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Jumat (29/3/2019).

2019 menjadi tahun pertama untuk 5G. Untuk itu, menurut Lei Jun, Xiaomi harus terlihat di pasar dengan menjadi salah satu penyedia smartphone 5G tahap pertama di Tiongkok.

Dia juga mengatakan, perusahaan harus siap menghadapi permintaan akan smartphone 5G per tahun depan.

Menurut orang nomor satu di Xiaomi itu, hal ini bisa dicapai Xiaomi dengan banyak persiapan sekaligus memperbarui lini produk sesegera mungkin.

 

 

2 dari 3 halaman

Hadirkan Smartphone 5G untuk Semua

Tidak hanya itu, Xiaomi juga akan memikirkan cara untuk meningkatkan rasio biaya per kinerja untuk memberi lebih banyak peluang kepada pengguna agar mereka bisa membeli smartpone 5G.

Sekadar informasi, Xiaomi pertama kali mengumumkan smartphone 5G mereka yakni Mi MIX 3 5G di ajang Mobile World Congress 2019 di Barcelona.

Smartphone ini memiliki desain yang sama dengan Mi MIX 3. Perbedaan utama versi 5G adalah dukungan chipset Snapdragon 855 yang telah mendukung konektivitas 5G.

Sementara untuk versi Mi MIX 3 biasa didukung prosesor Snapdragon 845 (belum support jaringan 5G).

Smartphone 5G ini diharapkan akan tersedia pada bulan Mei tahun ini, tetapi kesediaannya di global kemungkinan masih terkait dengan kecepatan, di mana operator meluncurkan jaringan 5G di masing-masing negara.

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Dana RnD

Lei Jun juga membicarakan tentang investasi Xiaomi di bidang riset dan pengembangan. Di mana, Xiaomi meningkatkan dana investasi di bidang riset dan pengembangan menjadi lebih dari 80 persen lebih banyak di bandingkan tahun lalu.

Dia mencatat, angka investasi untuk riset dan pengembangan terus meningkat lebih besar tahun ini.

Peningkatan investasi riset dan pengembangan ini bakal membantu Xiaomi meningkatkan kekuatan teknis dari produk-produk Xiaomi.

Dengan demikian, nantinya ada peningkatan yang revolusional pada smartphone Xiaomi seri Mi MIX.

Pada smartphone layar lipat, sang CEO juga menyebutkan bahwa perusahaan memiliki konsep smartphone layar lipat mereka.

Dia mengisyaratkan, perusahaan mengeksplorasi beberapa skema layar lipat, namun desain layar lipat ganda muncul sebagai yang paling praktis untuk Xiaomi.

Sehingga, kemungkinan besar Xiaomi akan benar-benar menghadirkan desain layar lipat ganda untuk smartphone-nya.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Mi A3 Akan Hadir dengan Pemindai Sidik Jari di Layar
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Boyong 6 Produk Ekosistem Rumah Pintar ke Indonesia