Sukses

Xiaomi Resmi Umumkan Mi Mix 3 Versi 5G

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya mengumumkan smartphone pertamanya yang mendukung 5G. Hal itu dilakukan dalam event yang digelar oleh Xiaomi saat gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019.

Dikutip dari The Verge, Senin (25/2/2019), smartphone ini secara umum memiliki spesifikasi yang sama dengan versi standar. Perbedaannya adalah smartphone ini menggunakan Snapdragon 855 dengan modem 5G X50.

Xiaomi menuturkan Mi Mix 3 5G akan tersedia di bulan Mei dengan harga US$ 679 (Rp 9,5 juta). Smartphone ini tersedia dalam varian blue dan black.

Hadir sebagai flagship smartphone, Mi Mix 3 memiliki rasio screen-to-body sekitar 93,4 persen, sehingga bagian depan tampaknya hanya menampilkan layar saja.

Untuk membuatnya tampil bezeless, Xiaomi mengadopsi sistem kamera pop-up untuk menyembunyikan kamera depan. Metode ini mirip yang digunakan di Oppo Find X dan Vivo Nex.

Mi Mix 3 memiliki layar 6,39 inci dengan rasio aspek 19,5:9. Bagian bodi belakang smartphone ini dibalut dengan bahan keramik yang dibalut dengan frame alumunium.

Xiaomi turut membenamkan tombol khusus yang berfungsi untuk mengaktifkan Google Assistant. Smartphone ini dibekali dengan multi-function NFC, dual frequency GPS, dan 4x4 MIMO.

2 dari 3 halaman

Harga dan Varian Mi Mix 3 Standar

Mi Mix 3 akan dijual dengan harga berbeda, tergantung kapasitas RAM dan memori internal. Varian RAM 6GB dan memori internal 128GB akan menjadi yang paling murah dengan harga sekira US$ 475 (Rp 7,2 juta).

Kemudian varian RAM 8GB dan memori internal 256GB dibanderol dengan harga US$ 575 (Rp 8,7 juta).

Adapun Mi Mix 3 dengan RAM 10 merupakan edisi spesial "Forbidden City Palace Museum" dengan memori internal 256GB, yang dijual seharga US$ 720 (Rp 10,9 juta).

Harga jual Mi Mix 3 akan berbeda di negara-negara lain. Setidaknya, harga untuk pasar India akan diketahui dalam waktu dekat ini.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Mi 9 Rilis, Smartphone Pertama dengan Prosesor Snapdragon 855

Xiaomi merilis flagship smartphone terbarunya yakni Mi 9. Smartphone ini merupakan perangkat pertama yang dibekali prosesor Snapdragon 855.

Mengutip informasi The Verge, Rabu (20/2/2019), perangkat ini memiliki desain yang mirip dengan Mi 8, tapi hadir notch yang lebih kecil dan tiga kamera utama di bodi belakangnya.

Meski sudah dirilis, Mi 9 baru akan tersedia di Tiongkok, sementara ketersediaan di negara lain akan menyusul kemudian.

Total ada tiga seri Mi 9 yang dirilis, yakni Xiaomi Mi 9, Mi 9 transparan atau Explorer Edition, dan Mi 9 SE.

Perangkat ini hadir dalam balutan warna blue, lavender violet, dan black. Khusus untuk Mi 9 transparan hadir dengan bodi transparan hitam dengan komponen-komponen di bodi yang bisa dilihat dari luar.

Sesuai yang disebutkan oleh sang CEO beberapa waktu lalu, Mi 9 dibekali Snapdragon 855 dengan RAM 6GB dan 12GB serta memori internal 128GB.

Mi 9 bukan sebuah smartphone 5G, tapi Xiaomi mengklaim perangkat ini mendukung berbagai jaringan LTE di seluruh dunia.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Redmi Note 7 Pro Benamkan Sensor Kamera Baru
Artikel Selanjutnya
Menyambut Kehadiran Smartphone 5G dan Teknologi Kamera 10x Zoomless Oppo