Sukses

Top 3 Tekno: Keindahan Gerhana Bulan Total Hasil Bidikan Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Keindahan gerhana bulan total dalam jepretan amatir warganet, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Sabtu (29/7/2018).

Tak cuma itu, ada juga dua berita menarik lain yang juga tak kalah hits, di antaranya seperti nasib pria yang berakhir tragis akibat menyindir mantan kekasih di Facebook, dan juga kabar perangkat teranyar Samsung yang tak lagi menggunakan pemindai sidik jari.

Tanpa berpanjang lebar, baca ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Melihat Indahnya Gerhana Bulan Total Hasil Jepretan Warganet

Foto fenomena gerhana bulan total di kota Jakarta, Sabtu (28/7). Gerhana bulan total "Micro Blood Moon" tersebut merupakan yang terlama pada abad ini dengan total waktu termasuk fase penumbra dan parsial selama enam jam lebih. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Gerhana bulan total terlama pada abad ke-21 masih diperbincangkan di dunia maya. Tidak hanya cuitan, foto-foto gerhana bulan hasil jepretan warganet pun diunggah di jejaring sosial.

Tidak heran, sebab fenomena langka seperti ini baru akan terjadi kembali pada tahun 2123 atau 105 tahun lagi.

Buat kamu yang tak sempat menyaksikan gerhana bulan total terlama yang terjadi, Sabtu (28/7/2018) dini hari tadi, berikut adalah sejumlah foto yang diabadikan dan diunggah di jejaring sosial.

Selengkapnya baca di sini

2. Sindir Mantan Pacar di Facebook, Nasib Pria Ini Berakhir Tragis

Ilustrasi pria yang menyindir mantan kekasihnya di Facebook.. (Foto: Brilio.net)

Media sosial kini memang sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian masyarakat di zaman sekarang. Bukan hanya sekadar untuk komunikasi, manfaat media sosial bisa digunakan untuk ajang eksis dan aktualisasi diri. 

Dunia maya dan realitas adalah dua hal yang sangat berbeda. Sayangnya, tak sedikit justru berkomentar seenaknya sendiri. 

Beberapa dari mereka terlalu sembarangan memberikan opini-opini yang kurang penting kepada pengguna media sosial lainnya.

Untuk itu, aktivitasmu di media sosial pun perlu dilakukan bijak. Kamu perlu memilih bagaimana kamu menceritakan kehidupan pribadimu di media sosial. Kamu juga perlu memilah hal apa saja yang ingin kamu bagikan di media sosialmu. Karena jika tidak, nasibmu bisa jadi seperti pria yang satu ini.

Dikutip Daily Mail, Jumat (27/7/2018), Carl Gregory (20) meregang nyawa setelah dicekik oleh beberapa teman mantan pacarnya dan kepala yang juga diinjak.

Gara-garanya, ia menyindir mantannya melalui status Facebook dari akun pribadinya.

Selengkapnya baca di sini

3. Perangkat Teranyar Samsung Tak Lagi Usung Pemindai Sidik Jari?

Samsung Galaxy A5 2017 ( sumber gambar: Techweez)

Samsung kemungkinan besar tidak akan lagi menggunakan sensor sidik jari untuk perangkat terbarunya nanti.

Perusahaan disebut akan memulai langkahnya tersebut pada seri tablet flagship baru, Galaxy Tab 4.

Dilansir Softpedia, Sabtu (28/7/2018), firmware Galaxy Tab S4 tidak memiliki sensor sidik jari untuk opsi metode membuka kunci perangkat. Tablet ini hanya akan menggunakan fitur pengenalan iris mata dan wajah.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Gerhana Bulan Total Terlama Abad Ini Paling Diburu
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Cara Melihat Gerhana Bulan Terlama Abad Ini Paling Hits